Cara Menghilangkan Lemak Perut dengan Mudah

Posted on

Cara Menghilangkan Lemak Perut dengan Mudah. Mendekati musim liburan yang akan datang, tentu saja banyak sekali yang akan Anda lakukan. Seperti berliburan atau menghabiskan waktu bersama keluarga, sahabat dan orang tercinta. Baik itu dengan berlibur ke luar kota atau bisa juga dengan menghabiskan waktu di rumah saja. Tentu saja, musim liburan tidak akan jauh dari hal berbau makanan. Saat kita mulai bertambah tua, lebih sulit untuk tetap bugar, terutama di sekitar perut kita. Apalagi untuk kaum hawa lemak di perut tentu merupakan sebuah ketakuta terbesar dalam diri. Dalam artikel ini akan dibahas mengenai cara menghilangkan lemak perut dengan mudah.  Beberapa tips antara lain menghilangkan makanan cepat saji dalam daftar makanan yang akan dimakan, tidur teratur. Selain itu usahakan tetap aktif, menggabungkan gaya latihan, dan berlatih yoga. Disamping itu dapat mengkonsumsi lemak tak jenuh ganda, cuka, kacang almond, kacang, mentimun, alpukat, teh hijau. Terakhir  menambah makanan yang memiliki serat tinggi.

Lemak Perut

Kehilangan berat badan adalah sesuatu yang nampaknya ada dalam pikiran semua orang di dunia modern kita. Menghilangkan lemak dan tetap bugar adalah hobi yang populer, tapi salah satu area tubuh yang paling membuat frustrasi untuk menurunkan berat badan adalah area perut. Lemak perut sedikit berbeda dibanding timbunan lemak lainnya di tubuh, dan sering disebut lemak visceral. Perut yang mengandung lemak ini sebenarnya adalah indikator awal penyakit jantung, diabetes, dan masalah kesehatan serius lainnya.

Lemak visceral dianggap sebagai bentuk lemak paling berbahaya di tubuh, karena sangat dekat dengan organ vital kita, menjadikannya sumber energi paling nyaman untuk organ vital tersebut. Sel-sel lemak yang lebih besar ini juga melepaskan hormon dan bahan kimia yang bisa berbahaya dalam banyak hal, yang menyebabkan peningkatan risiko kanker, diabetes, stroke, osteoporosis, dan ketidakseimbangan metabolik. Lemak viseral (lemak perut) sebenarnya terletak di bawah otot perut dan lapisan lemak subkutan, sehingga sulit dilihat dan bahkan sulit untuk disingkirkan. Ada banyang cara ataupun metode cepat yang menjanjikan untuk penurunan lemak perut dengan cepat, tetapi kebanyakan hal tersebut hanya bersifat sementara dan tidak bertahan lama. Maka dalam artikel ini, akan dibahas lebih jauh mengenai cara menghilangkan lemak perut dengan mudah.

Cara Menghilangkan Lemak Perut Dengan Mudah

1. Hilangkan Makanan Cepat Saji Dalam Daftar Makanan Anda

Mungkin dengan mendapatkan burger keju yang lezat dan minuman bersoda adalah caragampang dan mudah terutama untuk Anda yang memang sudah terlambat bekerja dan menginginkan segala macam hal yang serba cepat. Tanpa sadar,dengan memakan makanan cepat saji, akan sangat buruk terhadap diet Anda dan tubuh Anda sendiri. Jumlah lemak jenuh dan trigliserida yang sangat tidak diinginkan banyak dijumpai di makanan cepat saji dan sangat susah dihilangkan dari berbagai macam latihan fisik guna mengurangi lemak di perut. Untuk itu, menghilangkan makanan lemak saji dalam daftar makanan Anda termasuk dalam cara menghilangkan lemak perut dengan mudah.

2. Mentimun

Siapa sangka sayuran berwarna hijau ini termasuk sebagai cara menghilangkan lemak perut dengan mudah. Mentimun adalah makanan yang sangat rendah kalori dengan nilai gizi tinggi. Dikemas dengan serat makanan, mineral, dan vitamin penting, serta mentimun juga dapat mengoptimalkan metabolisme tubuh sehingga membantu mempercepat penurunan berat badan tanpa menyumbang lemak yang tidak diinginkan ke tubuh.

3. Lemak tak jenuh ganda

Mengonsumsi jenis lemak yang tepat sangat penting jika ingin mengurangi lemak perut yang Anda miliki. Beberapa lemak hanya akan memberi kontribusi lebih pada lemak visceral yang apa pada perut seperti lemak jenuh, tapi jika Anda menambahkan lemak tak jenuh ganda, seperti yang ditemukan pada kacang dan beberapa jenis ikan tertentu. Adanya lemak tak jenuh ganda termasuk cara menghilangkan lemak perut dengan mudah.

4. Yoga

Studi telah menunjukkan bahwa wanita pasca melahirkan dan pasca menopause telah mengalami pengurangan lemak visceral yang sangat signifikan ketika menambahkan yoga ke dalam olahraga yang membantu meningkatkan kesehatan mereka. Yoga adalah cara yang bagus untuk mengurangi stres dan menghilangkan hormon stres berlebih dari tubuh Anda, yaitu kortisol. Yoga merupakan salah satu olahraga popular belakangan ini dan termasuk dalam cara menghilangkan lemak perut dengan mudah. Ada hubungan langsung antara stres kronis, kadar kortisol, dan lemak perut, jadi bersihkan pikiran Anda, tenangkanlah mungkin hal itu dapat membantu Anda.

5. Tetap Bergerak

Gaya hidup tidak teratur sangat terkait dengan lemak viseral, tidak hanya itu lemak perut biasanya dapat dilihat dari kurangnya latihan fisik dan juga sering dikaitkan dengan tingkat metabolisme yang lebih rendah, asupan makanan ke dalam tubuhyang tidak sehat, dan efek psikologis seperti stress, kecemasan, dan rasa juga adanya bersalah. Dengan tetap aktif sebanyak mungkin (naik tangga bukan lift, berdiri sambil bekerja, atau naik sepeda ke tempat kerja),dapat membantu Anda menjaga energi fisik dan mental untuk tetap pada level yang tinggi dan sebagai salah satu cara meghilangkan lemak perut dengan mudah.

6. Atur Waktu Tidur Anda

Penelitian telah menunjukkan bahwa mengatur jadwal tidur Anda dan memastikan bahwa setidaknya tubuh mendapatkan lebih dari 5-6 jam per malam untuk istirahat dapat mengurangi kandungan lemak dalam tubuh. Karena tanpa sadar tubuh memiliki waktu untuk metabolisme sendiri dan metabolismelemak terjadi di malam hari. Maka dari itu kita seharusnya mengetahui ritme dari tubuh kita sehingga siklus metabolism kita terjaga dan mengatur jadwal tidur di malam hari termasuk dalam cara menghilangkan lemak perut dengan mudah.

7. Almond

Salah satu hal yang paling disukai ketika Anda berada di depan televise tentu saja mengkonsumsi cemilan. Gantilah cemilan Anda dengan yang sehat salah satunya adalah kacang almond. Kacang almond penuh dengan lemak tak jenuh ganda dan tak jenuh tunggal, yang merupakan jenis lemak baik yang kita inginkan dan juga dapat membantu menghilangkan lemak viseral melalui anti-inflamasi yang terkandung di dalamnya. Selain itu, kacang almond memiliki konsentrasi serat yang tinggi juga magnesium, yang ikut membantu membangun otot dan membakar lemak. Maka dari itu kacang almond termasuk dalam cara menghilangkan lemak perut dengan mudah.

8. Menggabungkan Gaya Latihan

Banyak sekali orang berpikir bahwa latihan kardiovaskular adalah cara terbaik untuk membakar lemak perut, menggabungkan berbagai macam gaya latihan sebenarnya adalah cara menghilangkan lemak perut dengan mudah dan terbaik. Bila Anda melakukan latihan beban di antara latihan kardio, olahraga dengan intensitas tinggi dapat menyebabkan metabolisme tubuh meningkat, membakar lebih banyak lemak dengan lebih cepat. Gaya latihan bergantian dan tuntutan fisik pada tubuh tentu dapat menjaga metabolisme dari Anda.

9. Alpukat

Banyak sekali orang yang menghindari alpukat karena jumlah lemak yang terkandung di dalamnya. Tetapi jangan salah, alpukat merupakan salah satu buah yang termasuk dalam cara menghilangkan lemak perut dengan cepat. Kandungan serat alpukat yang tinggi membuat Anda tetap teratur serta mengurangi rasa lapar, sementara konsentrasi asam amino tertentu dapat membantu mengoptimalkan berat badan dan membakar lemak perut yang tidak diperlukan.

10. Cuka

Mungkin cuka terdengar tidak menyenangkan dan bukan salah satu pilihan cara mengurangi lemak erut yang favorit, tapi bukti anekdot mengatakan bahwa cuka sebenarnya bisa menjadi cara efektif untuk membakar lemak perut. Minum sesendok cuka dapat mengurangi lemak viseral, dan sementara penelitian tentang ini agak terbatas, diyakini bahwa asam dalam cuka merangsang produksi protein tertentu yang membakar lemak viseral.

11. Diet Tinggi Serat

Makanan dengan konsentrasi serat makanan tinggi dapat membantu mengurangi peradangan di seluruh tubuh, menyeimbangkan kadar kolesterol, mengatur sistem pencernaan, dan mengoptimalkan asupan gizi yang diutuhkan oleh tubuh, yang semuanya dapat membantu meningkatkan metabolisme dan membakar lebih banyak lemak perut. Diet tinggi serat termasuk dalam cara menghilangkan lemak perutdengan mudah yang bisa Anda coba.

12. Hindari Pati

Pati adalah sumber utama kalori kosong yang mudah dikonversi menjadi lemak viseral. Jika Anda suka mengkonsumsi kentang, jangan terlalu sering mengkonsumsi kentang, jika Anda mencoba membakar lemak perut. Ambil segenggam kacang atau sayuran hijau sebagai gantinya, semoga dengan menghindari pati dalam konsumsi makanan sehar-hari merupakan cara menghilangkan lemak perut dengan mudah.

13. Makan Makanan yang Lebih Kecil

Ada banyak saran tentang apa dan bagaimana cara makan jika Anda ingin membakar lemak perut, tapi yang masuk akal adalah dengan mengunyah makanan lebih lambat dan dalam porsi yang kecil. Dengan mengonsumsi porsi makanan yang lebih kecil, dan memakannya lebih lambat, akan memungkinkan waktu tubuh Anda dalam memproses apa yang dikonsumsi sebelum akhirnya tubuh melepaskan enzim yang mampu memberitahukan sinyal bahwa tubuh sudah kenyang. Selain itu, porsi yang lebih kecil memungkinkan Anda untuk makan lebih banyak makanan per hari.  Dengan begitu Anda dapat menjaga metabolisme dan sistem pencernaan untuk tetap aktif dan membatasi porsi makan. Cara tersebut menjadi salah satu tips menghilangkan lemak perut dengan mudah.

14. Doronglah Diri Anda Latihan Secara Fisik

Agak terkait dengan saran gaya latihan kombinasi, mendorong diri melewati ambang batas normal adalah cara terbaik untuk membakar lemak perut. Jika menyempatkan olahraga secara teratur, secara mengejutkan tubuh Anda akan mengikuti gaya dan intensitas latihan yang bervariasi tersebut. Cara tersebut yang tentu saja sangat membantu dalam menghilangkan lemak perut secara mudah.

15. Ganggu Diet Anda

Mengonsumsi jenis makanan yang sama pada waktu yang sama dapat menyebabkan tubuh Anda jatuh ke dalam ritme yang tidak diinginkan atau jenuh. Terkadang diperlukannya sedikit peregangan perut atau sedikit mengganggu menu diet yang biasa Anda asup. Adanya berbagai macam nutrisi, vitamin, dan senyawa organik lain bisa membantu metabolisme Anda untuk lebih fleksibel, dinamis dan responsif.

Bagaimana Anda sudah cukup puas? Cara menghilangkan lemak perut secara mudah ini semoga dapat membantu Anda mengurangi kegelisahan yang sering menghantui terutama untuk para wanita. Beberapa cara termasuk praktis dan mudah untuk dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari. Bagi yang sudah menikah dapat meningkatkan keharmonisan pernikahan Anda. Semoga dapat membantu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *