Mengatasi Kulit Wajah Berminyak Berlebih Secara Alami

Posted on

Cara Alami Mengatasi Kulit Wajah Berminyak Berlebih

 Kulit kita menghasilkan minyak yang berperan sebagai pelindung kulit bahaya dari luar seperti polusi dan debu yang akan masuk kedalam pori-pori kulit. Diluar itu minyak dikulit juga sebagai cairan yang dapat melindungi keremajaan kulit dan menjadikannya kulit jadi kenyal. Tetapi kelebihan minyak pada kulit, terutama bagian wajah akan meningkatkan permasalahan baru untuk kita. Kelebihan minyak pada kulit wajah atau biasa kita sebut dengan wajah berminyak mengakibatkan kurangnya rasa percaya diri di depan umum lantaran wajah tampak kusam serta menkilap. Wajah berminyak akan menangkap udara di sekitar mengendapkan debu dan polusi di wajah. Mengakibatkan pori-pori wajah tertutup menyebabkan timbulah jerawat. Berikut ini adalah dampak Wajah berminyak yang di sebabkan oleh:

[device] [/device] [notdevice] [/notdevice]

 

Pemicu Wajah Berminyak

 

Makanan yang Berlemak

Kita tau bahwa makanan yang memiliki kandungan banyak lemak tidak baik di mengkonsumsi oleh manusia lantaran akan ada penumpukan lemak yang menyebabkan penyakit. Minyak berlebihan adalah permasalahan yang disebabkan mengkonsumsi makanan berlemak lebih.

Hormon tidak Seimbang

Sebelumnya sudah membahas tentang : Tips Mengobati Jerawat Harmonal yang Membandel. Minyak berlebihan di wajah menjadi tanda seseorang anak yang tadinya masih kecil telah memasuki masa puberitas alias ABG. Seseorang remaja harus menyesuaikan suatu hal baru yang berlangsung pada dirinya sendiri. Pada orang dewasa terutama wanita akan menghasilkan banyak minyak waktu haid. Oleh karena itu aktivitas yang kita lakukan baiknya dikontrol dengan baik. Mengkonsumsi makanan dengan aktivitas yang seimbang akan mengurangi jumlah minyak yang keluar dari badan kita.

Salah Mengunakan Kosmetik

Sebagian besar perempuan pada saat remaja mulai berani menggunakan peralatan kosmetik untuk mendukung penampilannya. Dan itu tidak di permasalahkan. Namun sebaiknya untuk remaja tidak menggunakan alat-alat kosmetik terbuat dari bahan kimia. Hal itu bisa menghasilkan minyak berlebihan, iritasi serta bikin wajah lebih sensitiven apabila wajah tidak dapat menerima bahan kimia tersebut. Solusinya adalah lakukanlah percobaan pada bagian tangan pada saat sebelum mengambil keputusan untuk menggunakan berbagai merk kosmetik.

Keturunan

Orangtua bukan sekedar mewariskan harta pada anaknya namun juga mewariskan beberapa karakter genetiknya (pasti). Tidak menutup kemungkinan orangtua yang mempunyai keturunan genetik dengan menghasilkan minyak yang turun keanaknya. Hal semacam ini tidak dapat dicegah, namun dapat di tangani. Bila kita sudah tahu inti persoalannya, disitu juga kita akan tewajahn jalan menangani permasalahan. Cara alami bisa dicoba sebagai Jalan keluar untuk menjaga wajah minyak berlebih pada saat sebelum mengambil keputusan membeli salah satu merk kosmetik untuk menanganinya:

[device] [/device] [notdevice] [/notdevice]

 

Langkah Membersihkan Wajah Minyak berlebih

 

Membersihkan Wajah

Menjaga kebersihan wajah sangat utama. Untuk menghindari kulit wajah minyak berlebih cukup membersihkan wajah dengan sabun 2x sehari (jangan sampai lebih). Membersihkan wajah dengan sabun secara berlebihan akan mengikis susunan kulit wajah akan jadi bahaya bila terpapar cahaya matahari bahkan juga produksi minyak akan jadi tambah banyak.

Minum Air Putih

Minum 2 liter perhari akan melindungi metabolisme pada tubuh kita. Dengan aktivitas yang ekstra apabila badan memiliki kandungan banyak air, dengan begitu keringat lebih sedikit yang mengadung minyak.

Air Hangat

Handuk kecil dicelupkan ke air hangat campurkan sedikit garam lalu diperas, gosokkan dengan cara berlahan ke wajah. Rasakan sensasi kenyamananya kemudian air hangat akan membuka pori wajah dan garam akan mengangkat kotoran di wajah.

Putih Telur

Pakai juga sebagai masker. Langkahnya pecahkan telur pisahkan kuning dan putihnya. Kocok putih telur sampai berbusa. Berikan ke wajah biarlah jadi kering. Setelah itu bersihkan dengan air hangat.

Tomat/Timun/Kentang

Ketiga buah ini bisa dipakai saat sebelum tidur. Langkahnya sangatlah gampang. bersihkan wajah terlebih dulu. Irislah satu diantara buah itu. Gosokkan ke wajah, biarlah kering. Keesokkan harinya usap wajah dengan handuk serta air hangat. Kemudian basuh dengan air dingin untuk menutup kembali pori wajah .

Daun Seledri

Juga sebagai penyedap makanan, nyatanya seledri juga dapat mengurangi kandungan minyak di wajah. Langkahnya potong kecil daun seledri, siapkan air kedalam panci. Masukkan ke dalam dua gelas air serta tunggulah sampai mendidih. Masukkan seledri yang sudah dipotong kecil. Rebus selama 15-20 menit. Angakat dan dinginkan. Oleskan ke wajah dengan merata. Tunggulah sampai betul-betul meresap. Lalu bilas dengan sabun pembersih wajah . Itulah cara-cara tradisonal membersihkan wajah minyak berlebih yang bisa dikerjakan dengan mudah dirumah. Janganlah gegabah beli kosmetik pabrikan. Tidak hanya lebih irit, mengunakan cara tradisonal tidak menyebabkan efek samping.

Semoga artikel ini membantu…!

WikiSehat.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *