Sakit Perut Sebelah Kanan Bawah Inilah Gejalanya Yang Sering Terjadi

Posted on

Sakit Perut Sebelah Kanan  – Gejalah sakit perut merupakan sebuah gejalah gangguan kesehatan yang sering dikeluhkan oleh sebagian orang, seperti hal nya sakit perut sebelah kanan bawah.

[device] [/device] [notdevice] [/notdevice]

Bagi anda yang sering merasakan nyeri atau sakit pada bagian perut, perlu kiranya anda harus berhati-hati. Sebab akan dikhawatirkan anda akan mengalami gangguan kesehatan yang lebih parah.

Banyak jenis gangguan kesehatan yang dapat dikatakan serius dengan diawali tanda-tanda sakit perut. Memang terlihat biasa saja dan wajar jika anda merasakan sakit perut. Namun, jika hal tersebut dirasakan secara terus menerus,

(Baca Juga : sakit perut Sebelah Kiri Atas Yang Sering Terjadi Tanpa Sebeb )

maka anda perlu melakukan pemeriksaan. Apalagi melihat organ perut yang terdiri atas beberapa bagian. Anda harus cermat merasakan rasa sakit pada sebelah mana di perut anda.

Artikel berikut ini akan membahas tentang sakit perut sebelah kanan bawah. Sebagian penderita sakit perut sebelah kanan bertanya-tanya, apakah sebenarnya yang dapat membuat atau penyebab terjadinya rasa sakit atau nyeri pada perut bagian kanan.

Lalu, apakah sakit perut sebelah kanan itu berbahaya? Ketika anda merasakan sakit perut, hal yang paling mudah untuk melakukan identifikasi dan upaya untuk pengobatannya adalah dengan mengkelompokkan rasa sakit tersebut berdasarkan lokasi sakitnya.

Sebab, bagian perut sebelah kanan dibedakan menjadi dua, yakni sebelah kanan bagian atas dan sebelah kanan bagian bawah. Untuk itu pada artikel berikut ini akan dibahas gejalah dari sakit perut sebelah kanan.

Sakit perut sebelah kanan bawah

Beberapa penyebab sakit perut sebelah kanan bagian bawah, biasanya juga disebabkan oleh, cidera, gangguan leher rahim, endometriosis, batu ginjal, hernia inguinalis, dan gastroenteritis akibat dari virus.

Bagian perut sebelah kanan dibedakan menjadi dua, yakni sebelah kanan bagian atas dan sebelah kanan bagian bawah. Berikut ini akan di bahas gejalah dan penyebab sakit perut sebelah kanan bawah.

Sakit perut sebelah kanan bagian bawah

[device] [/device] [notdevice] [/notdevice]
  1. Radang usus buntu
Radang usus
Radang usus

Apendix atau usus buntu terletak pada perut sebelah kanan bawah. Biasanya gejalah dari radang usus buntu ini ditandai dengan, nyeri tekan perut kanan bawah, hilang nafsu makan, mual dan muntah segera setelah perut sakit, demam, perut kembung.

  1. Batu empedu
Contoh Batu Empedu
Contoh Batu Empedu

Gejalah batu empedu terdapat pada kantong empedu. Batu empedu sendiri dibedakan menjadi dua yakni, batu empedu kolesterol dan batu empedu pigmen yang berwarna coklat atau hitam. Batu empedu ini membuat rasa sakit pada bagian perut bagian bawah.

  1. Kehamilan ektopik,

pada wanita rasa sakit perut sebelah kanan bagian bawah dapat juga disebebakan oleh gejalah kehamilan yang terjadi di luar rahim, umumnya di bagian tuba fallopi.

(Baca Juga : Sakit Perut Sebelah Kiri Bawah Tanda Kehamilan )

kehamilan ektopik
kehamilan ektopik

Rasa sakit yang dirasakan oleh penderita adalah di bagian bawah perut sebelah kanan, tapi juga dapat terasa di bagian kiri. Rasa sakit yang dirasakan bergantung kepada di mana posisi menempelnya sel telur yang sudah dibuahi tersebut.

  1. Gejalah kista atau ovarium,

kista yang terbentuk di dalam rahim adalah salah satu gejalah terjadinya infertilitas. Jika dibiarkan terus akan menyebabkan kanker ovarium.

Bagi penderitanya rasa sakit yang mereka rasakan khususnya bagi wanita cukup beragam. asa sakit yang dikeluhkan beragam, mulai dari rasa sakit tingkat menengah hingga tingkat parah pada perut sebelah kanan bagian bawah. Rasa sakit itu kemudian dapat menyebar ke perut bagian bawah dan selangkangan atau pangkal paha.

 

Terima kasih telah membaca artikel tentang nyeri perut kanan bawah dekat pangkal paha, nyeri di perut kanan bawah dekat selangkangan. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.