Sakit Perut Sebelah Kanan Bawah Sampai Pinggang

Posted on

Sakit Perut Sebelah Kanan Bawah Sampai Pinggang – Gejalah sakit perut merupakan sebuah gejalah gangguan kesehatan yang sering dikeluhkan oleh sebagian orang, seperti hal nya sakit perut sebelah kanan bawah sampai pinggang.

[device] [/device] [notdevice] [/notdevice]

Bagi anda yang sering merasakan nyeri atau sakit pada bagian perut. Bahkan rasa sakit yang anda rasakan tepat disebelah perut bawah dan menjalar sampai ke pinggang.

Hal tersebut perlu kiranya anda harus berhati-hati. Sebab akan dikhawatirkan anda akan mengalami gangguan kesehatan yang lebih parah. Banyak jenis gangguan kesehatan yang dapat dikatakan serius dengan diawali tanda-tanda sakit perut.

Memang terlihat biasa saja dan wajar jika anda merasakan sakit perut. Namun, jika hal tersebut dirasakan secara terus menerus, maka anda perlu melakukan pemeriksaan.

Apalagi melihat organ perut yang terdiri atas beberapa bagian. Anda harus cermat merasakan rasa sakit pada sebelah mana di perut anda.

Sakit Perut Sebelah Kanan
Sakit Perut Sebelah Kanan

Artikel berikut ini akan membahas tentang sakit perut sebelah kanan bawah sampai pinggang. Sebagian penderita sakit perut sebelah kanan bertanya-tanya, apakah sebenarnya yang dapat membuat atau penyebab terjadinya rasa sakit atau nyeri pada perut bagian kanan.

(Baca Juga : Sakit Perut Sebelah Kiri Bawah Tanda Kehamilan )

Lalu, apakah sakit perut sebelah kanan itu berbahaya? Ketika anda merasakan sakit perut, hal yang paling mudah untuk melakukan identifikasi dan upaya untuk pengobatannya adalah dengan mengkelompokkan rasa sakit tersebut berdasarkan lokasi sakitnya.

Sebab, bagian perut sebelah kanan dibedakan menjadi dua, yakni sebelah kanan bagian atas dan sebelah kanan bagian bawah.Untuk itu pada artikel berikut ini akan dibahas gejalah dari sakit perut sebelah kanan.

Sakit perut sebelah kanan bawah sampai ke pinggang

Bagian perut sebelah kanan dibedakan menjadi dua, yakni sebelah kanan bagian atas dan sebelah kanan bagian bawah. Untuk melakukan diagnosa sakit pada bagian perut sebalah kanan bawah cukup sulit.

[device] [/device] [notdevice] [/notdevice]

Ada banyak alasan yang dapat berhubungan dengan rasa sakit yang dirasakan. Bagi wanita rasa sakit yang dirasakan pada bagian perut dapat berbahaya jika dibiarka begitu saja.

Anatomi Tubuh
Anatomi Tubuh

Sakit perut sebelah kanan bawah secara umum disebabkan karena infeksi pada bagian organ di rongga perut. Hal ini yang membuat rasa sakit perut sebelah kanan bawah sampai ke pinggang. Berikut ini akan di bahas gejalah dan penyebab sakit perut sebelah kanan atas.

  1. Sembelit

Gejalah sembelit diduga mampu menyebabkan rasa sakit pada perut sebelah kanan bagian bawah. Sembelit tersebut disebabkan buang air besar yang tidak lancar.

(Baca Juga : Sakit Perut Sebelah Kanan Bawah Inilah Gejalanya yang sering terjadi )

Jika kurang mengkonsumsi cairan maka rasa sakit pada perut sebelah kanan bagian bawah dapat menjalar pada pinggang. Maka usahakan untuk menambah Asupan cairan yang cukup banyak juga membantu unuk mengurangi sembelit.

  1. Usus Buntu

Gejalah awal terinfeksi usus buntu adalah rasa sakit ringan di sekitar umbilikus dan juga pada pusar lalu menjalar rasa sakitnya sampai pada bagian kanan bawah perut dan ke pinggang. Gejalah lainnya juga ditandai dengan demam tinggi, muntah, dan juga nafsu makan yang berkurang.

  1. Kanker Usus

Gejalah kanker usus adalah gangguan kesehatan yang lebih sering menyerang orang tua. Kondisi mereka yang terinfeksi kanker usus, merasakan sakit perut di sebelah kanan bagian bawah sampai pinggang.

(Baca Juga : Ciri – ciri dan Gejala Penyakit Kanker Usus Besar )

Gealah lainnya dari kanker usus adalah perubahan kebiasaan waktu buang air besar, kehilangan atau penyusutan berat badan, dan juga kehilangan nafsu makan.

  1. Kehamilan Ektopik

Umumnya sakit perut sebelah kanan bagian bawah sampai ke pinggang itu sering terjadi pada kaum hawa. Salah satunya adalah terjadinya kehamilan ektopik. Kehamilan ektopik adalah sebuah konsepsi yang sifatnya abnormal dapat terjadi dimana embrio yang tertanam di tuba bukannya dibagian rahim. Kondisi tersebut ditandai dengan gejala sakit parah diikuti juga dengan pendarahan pada bagian vagina.

Terima kasih telah membaca artikel tentang anatomi perut, anatomi tubuh manusia bagian perut. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.