Cara Efektif Mengatasi Biang Kringat Secara Alami

Posted on

Biang keringat biasa hadir dikarenakan keringat yang berada pada lapisan kulit bawah terperangkap. Penyakit ini biasanya terjadi pada musim kemarau dan biasa hadir pada bayi atau juga balita.

Biang Kringat - WikiSehat.com
Biang Kringat

 

Penyakit akan semakin menjadi-jadi pada bagiang tubuh yang tertutup pakaian. hal itu mengapa para ahli menyarankan untuk menggunakan pakaian yang lebih longgar, sehingga penyakit ini bisa di cegah dengan segera. Namun jika sudah terjadi, anda bisa mencoba cara efektif mengatasi buang kringat secara alami pada pembahasan berikut.

  1. Lidah buaya

Aloe vera atau orang biasa menyebutnya dengan nama Lidah Buaya adalah obat alami atau herbal yang baik untuk mengusir biang keringat. Itu karena ekstrak dari gel lidah buaya mampu secara cepat menyembuhkan atau mengusir biang keringat. Selain itu juga, gel-gel yang ada pada lidah buaya juga dapat meredahkan gatal dan rasa sakit yang di sebabkan oleh biang keringat. (Baca Juga Manfaat Lidah Buaya untuk tubuh )

  1. Kulit pohon beringin

Dengan menggunakan olahan dari pohon beringin anda bisa menyembuhkan penyakit biang keringat. Dengan cara menggiling kulit pohon kering hingga halus. Gunakan serbuk kulit pohon beringin tersebut untuk di aplikasikan pada area biang keringat, hampir sama dengan cara menggunakan bedak pada anak. Cara ini dapat membantu menghilangkan panas, dan gatal – gatal dengan depat.

  1. Es Batu

Es batu juga dapat mengusir biang keringat, dengan cara memasukkan es batu ke dalam kain, lalau setelah itu taruh langsung ke arean kulit yang terkena penyakit biang keringat. Dengan menggunakan cara ini setelah beberapa menit, penyakit biang keringat akan lebih mudah untuk sembuh. Selain itu anda juga bisa menggosokannya ke area ruam atau biang keringat secara perlahan.

  1. Goosberry

Cara lain untuk menyembuhkan biang keringat pada anak dan orang dewasa, dan tidak kalah cepatnya adalah dengan menggunakan goosbery. Cara pengelolahannya pun cukup mudah, anda hanya perlu memasukkan tanah liat dan air secukupnya ke dalam wadah yang di gunakan, setelah itu campurkan dengan potongan goosberry secukupnya untuk menutupi tanah liat tersebut. Biarkan semalam satu malam, dan di hari berikutnya lakukan mash up dan saring airnya. Lalu tambahkan dan campur dengan gula dan madu, lalu minum secara teratur. Secara perlahan – lahan goosberry ini akan menghilangkan penyakit biang keringat yang anda alami, sekaligus meghilangkan panas dan masalah pencernaan yang timbul.

  1. Soda kue

Atau biasa di sebut juga dengan baking soda adalah salah satu obat rumahan yang harus ada jika anda ingin mengusir atau menghilangkan masalah penyakit biang keringat. Anda bisa mencampurkan soda kue dalam air mandi, dengan komposisi satu atau dua sendok teh baking soda di larutkan ke dalam air untuk mandi. Hal ini dapat mengurangi ruam, dan juga gatal gatal yang di timbulkan.

  1. Oatmeal

Oatmeal adalah salah satu cara yang efektif untuk mengatasi biang keringat secara alami. Cara cukup mudah, dan sama seperti anda menggunakan baking soda yang di campurkan ke dalam air untuk mandi.

  1. Madu

Madu yang di hasilkan dari lebah madu ini sangat banya kandunga yang sangat baik untuk kulit, dan termasuk sebagai pelembab yang alaim untuk kulit. Untk mengusir atau mengatasi biang keringat dengan menggunakan madu anda hanya perlu mengoleskan madu secara merata ke area yang bermasalah.

(Baca Juga : Manfaat Donor darah yang jarang di ketahui)

Dan untuk memperoleh hasil yang lebih maksimal, anda bisa mencampurkannya dengan minyak jojoba. Lalu oles ke area kulit yang terkena penyakit biang keringat, diamkan 15 – 20 menit, lalu bilas hingga bersih. Lakukan hal ini sercara teratur untuk bisa mempercepat proses penyembuhan.

Terima kasih telah membaca artikel tentang cara mengatasi biang kringat pada anak. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *