Cara Mengatasi Rambut Bercabang Kering dan Rontok

Posted on

Ada berbagai macam cara untuk mengatasi rambut yang bercabang yang bisa di gunakan atau di aplikasikan ketika ingin mengatasi rambut yang bercabang.

Rambut bercabang adalah permasalahan yang sangat sering di alami oleh orang yang memiliki kulit kepala yang kering dan juga berminyak, hal inilah yang menjadi faktor utama penyebab rambut bercabang.

mengatasi rambut bercabang dan kering
mengatasi rambut bercabang dan kering

Rambut yang bercabang akan membuat penampilan kita menjadi terganggu, kurang PD dan juga menyebabkan gatal – gatal pada kulit kepala. Sinar mataharipun juga dapat menyebabkan rambut menjadi bercabang.

Dan penyebab umum dari rambut yang bercabang adalah penggunaan produk – produk yang kimiawi yang berlebihan pada rambut dan kulit kepala. Oleh sebab itu, hindarilah perawatan rambut yang memiliki kandungan kimia secara berlebihan.

Cara Mengatasi Rambut yang Bercabang Secara Alami

Salah satu cara untuk mengatasi rambut yang bercabang secara alami adalah dengan ujung – ujung rambut yang sudah mulai becabang.

Dan lakukan cara ini setiap enam bulan sekali dan rapikan juga dengan segera ujung – ujung rambut. Dan jika rambut yang bercabang sudah terlalu parah, anda bisa menggunting ujung – ujung rambut dua bulan sekali. Dan cara yag berikutnya adalah untuk mencegah agar rambut tidak bercabang tanpa menggunakan bahan – bahan kimia.

(Baca Juga : Cara menghaluskan rambut kering & Kusam secara alami)

Setelah selesai menggunting ujng – ujung rambut yang bercabang, bilas rambut dengan menggunakan olie vera biasa di sebut juga dengan lidah buaya. Kita juga bisa menggunakan sampo namun bila ingin lebih alami dan aman bagi rambut, kita juga bisa menggunakan gel dari lidah buaya.

Lalu tunggu hinggak kurang lebih 10 menit agar gel lidah buaya benar benar meresap pada bagian sela sela rambut. Lalu bilsa dengan menggunakan air yang hangat agar gel lidah buaya bisa lebih meresap dan mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Cara Mengatasi Rambut Yang Bercabang Dan Juga Kering

Caran mengatasi rambut yang bercabang dan juga kering adalah dengan cara menggunakan minyak zaitun. Minyak zaitun memang menjadi bahan yang penting untuk perawatan kecantikan bagi tubuh kita. Caranya menggunakannya hanya memberikan sedikit tambahan yaiyu dengan membilas dengan lidah buaya atau bila anda ingin lebih praktis, anda juga bisa menggunakan shampoo setelah kita mengoleskan minyak zaitun ke kulit kepala.

(Baca Juga : Manfaat minyak zaitun untuk wajah kusam)

Olesan dengan merata minyak zaitun ke kepala. Lalu diamkan selama kurang lebih sektar 20 menit, agar minyak zaitun benar benar meresap. Jika di rasa sudah selesai, bilas kepala dengan air hangat. Selanjutnya bilaslah dengan shampo atau bisa juga dengan lidah buaya agar lebih aman dan alami, lalu bilas lagi dengan air hangat.

Ulangi hal tersebut secara teratur selama kurang lebih 3 minggu untuk memperoleh hasil yang lebih maksimal.

Cara Mengatasi yang Rambut Bercabang dan juga Rontok

Cara mengatasi hal ini adalah dengan cara menggunakan buah alpukat. Selain berguna bagi tubuh kita, alpukat juga ternyata sangat bagus untuk kesehatan bagi rambut kita. Cara cukup mudah, dengan cara memasukan buah alpukat ke blender dan tambahkan dua butir putih telur. Dan tolong di ingat, jangan pernah campurkan putih telur dengan kuning telur.

(Baca Juga : Memilih Shampo terbaik untuk rambut rontok)

Pisahkan terlebih dahulu anatara kuning telur dan juga putih telur. Setelah selesai, blender kembali sampai semua bahan tercampur halus. Lalu oleskan bahan yang sudah di blender tadi ke kulit kepala dan juga rambut, lalu tunggu hingga beberapa menit dan bilas dengan air dingin.

Dan di mohon untu tidak menggunakan air hangat, itu di karenakan kandungan yang terdapat pada alpukat akan ikut mencair dan terbuang sia – sia. Lakukan cara ini dengan rutin dan teratur selama 3 minggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Terima kasih telah membaca artikel tentang cara menghilangkan rambut bercabang dengan minyak zaitun, rambut bercabang. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *