7 Kombinasi Makanan Yang Harus Dihindari

Posted on

7 Kombinasi Makanan Yang Harus Dihindari – Karena kesibukan dan rutinitas yang sangat padat, seringkali kita mengabaikan kombinasi makanan yang kita konsumsi setiap hari. Namun tidak semua menu yang kita pilih mengandung semua asupan yang baik untuk tubuh kita tersebut baik dikonsumsi bersamaan maupun tidak.

Kombinasi makanan yang salah dapat mengakibatkan gangguan pencernaan ringan, mulai dari sakit perut, diare, susah buang air besar, maupun perut kembung. Gangguan pencernaan ringan dapat sembuh paling lama dalam 2 hari. Sedangkan efek jangka panjang di antaranya sesak nafas, kulit kering, inflamasi kronis, insomnia, lemas, dan masalah pencernaan akut.

Seperti yang kita ketahui juga banyak sekali makanan yang tidak boleh dikonsumsi secara bersamaan atau sering kita sebut mengkombinasinya. Untuk itu berikut kami menyajikan 7 kombinasi makanan yang harus dihindari  sebisa mungkin dan Kami anjurkan jangan mengkonsumsinya secara mengkombinasinya.

7 Kombinasi Makanan Yang Harus Dihindari

1. Mengkonsumsi Yogurt dan Buah Asam

Hindari konsumsi buah asam dengan produk olahan susu permentasi ini yaitu (Yogurt). Mengapa karena Asam dalam buah yang tercampur dengan enzim dari susu lama kelamaan dapat membentuk racun di dalam perut. Dan akan membuat kalian sakit perut. Maka dari itu mengkonsumsi yogurt dan buah asam termasuk dalam 7 kombinasi makanan yang harus dihindari  sebisa mungkin.

Pada awalnya racun ini dapat ditolerir oleh enzim yang ada dalam lambung dan usus, namun jika jumlahnya terlalu banyak dan pembentukan racun tersebut hampir setiap hari, dapat menyebabkan gangguan pencernaan, alergi, dan batuk ringan. Itu lah mengapa sangat dilarang mengkonsumsinya secara bersamaan karena akan sangat fatal untuk kesehatan juga.

7 Kombinasi Makanan yang Harus Dihindari
Mengkonsumsi Yogurt dan Buah Asam

Disarankan Anda memilih yogurt tawar, campur dengan madu, kenari, dan kismis. Hindari kombinasi yogurt dan buah buahan asam seperti berry. Selain itu jangan mendinginkan yogurt buah kalian, biarkan dalam suhu ruangan yang stabil.

2. Mengkonsumsi Kombinasi Cereal, Susu dan Jus Jeruk

Jus jeruk mengandung asam yang dapat merusak enzim yang mencerna zat tepung dalam sereal. Selain itu asam pada jus jeruk juga mengubah susu menjadi mucus, yang berakibat pada munculnya lendir pada tenggorokan yang nantinya memicu batuk dan peradangan. Maka dari itu mengkonsumsi kombinasi sereal, susu dan jus Jeruk termasuk dalam 7 kombinasi makanan yang harus dihindari  sebisa mungkin.

7 Kombinasi Makanan yang Harus Dihindari
Mengkonsumsi Kombinasi Cereal, Susu dan Jus Jeruk

Kalian pun dianjurkan minum jus jeruk 30 menit sebelum makan zat tepung dan produk olahan susu. Karena itu dapat menyehatkan kalian yang hobby makan-makanan manis.

3. Mengkonsumsi Buah Setelah Makan

Siapa yang tidak suka buah yang manis dan lezat ini karena rasa manisnya, buah juga memiliki vitamin dan protein yang sangat besar tetapi siapa sangka buah juga tidak bagus bila dikombinasi dengan makanan lain mengapa. Karena Buah tidak bagus dikombinasikan dengan makanan lain. Buah mengandung gula sederhana yang mudah dicerna, sehingga tidak akan lama berada dalam sistem pencernaan. Makanan lain yang kaya akan lemak, protein, dan zat tepung akan berada lebih lama dalam perut, karena membutuhkan proses pencernaan lebih lama. Maka dari itu mengkonsumsi buah setelah makan termasuk dalam 7 kombinasi makanan yang harus dihindari sebisa mungkin.

Mengonsumsi buah setelah makan, akan membuat proses pencernaan buah menjadi lebih lama dan membuat gula dalam buah berada dalam perut untuk waktu lebih lama dan nantinya akan berfermentasi.

4. Mengkonsumsi Keju dan Omelet Daging

Keju makanan yang sangat lezat dan bergizi tinggi ini sangat lezat siapa yang tidak suka keju yang banyak proteinnya ini, dan juga Omelet daging siapa yang tidak suka omelet daging yang banyak akan protein dan karbohidrat ini. Siapa sangka 2 makanan ini sebenarnya tidak boleh dikombinasi. Mengapa karena Kombinasi antara 2 jenis protein tidak disarankan. Satu jenis protein saja akan membutuhkan pencernaan yang lama. Sebaiknya ganti keju atau daging dengan sayuran Karena dapat melancarkan pencernaan. Maka dari itu mengkonsumsi keju dan omelet daging termasuk dalam 7 kombinasi makanan yang harus dihindari  sebisa mungkin.

7 Kombinasi Makanan Yang Harus Dihindari
Mengkonsumsi Keju dan Omelet Daging

5. Mengkonsumsi Pisang dan Susu

Pisang buah yang berwarna kuning yang sangat manis dan kaya akan vitamin dan nutrisi ini sebenar nya tidak boleh dikombinasi daengan susu mengapa tidak boleh karena. Kombinasi pisang dan susu dapat membentuk racun yang menyebabkan bertambahnya berat badan dan memperlambat respon tubuh. Oleh karena itu dianjurkan jangan mengkombinasi pisang dan susu ya. Jika kalian menginginkan mengkombinasikan pisang dan susu, pilih pisang yang benar benar masak dan tambahkan cardamon dan nutmeg. Agar tetap sehat dan berat badan pun terkontrol. Maka dari itu mengkonsumsi pisang dan susu termasuk dalam 7 kombinasi makanan yang harus dihindari  sebisa mungkin.

6. Mengkonsumsi Lasagna

Seperti yang kita tahu kita tidak boleh mengkonsumsi zat tepung secara bersamaan karena kita pun tidak boleh memaksakan kedua makanan tersebut bersamaan mengapa karena Protein hewani dan zat tepung membutuhkan enzim berbeda dan tingkat keasaman yang berbeda untuk dapat dicerna. Ketika keduanya dimakan bersama, maka tubuh akan dipaksa untuk memilih mencerna protein, namun tidak untuk zat tepung. Maka dari itu mengkonsumsi Lasagna termasuk dalam 7 kombinasi makanan yang harus dihindari  sebisa mungkin.

7 Kombinasi Makanan yang Harus Dihindari
Mengkonsumsi Lasagna

Menurut Herbert Shelton, zat tepung yang tidak dicerna akan berfermentasi dan didekomposisi, dalam waktu lama akan menghasilkan racun. Jika Anda menginginkan menikmati lasagna, menambahkan sayuran hijau akan membuatnya lebih baik.

7. Mengkonsumsi Kacang dan Keju

Kacang dan keju kita tidak boleh mengkonsumsi ini secara bersamaan apa lagi mengkombinasikannya karena dapat menyebabkan kembung dan sakit perut. Karena begini Kombinasi kedua bahan makanan tersebut menghasilkan gas dan dapat menyebabkan kembung. Hindari mengkonsumsi kombinasi makanan ini jika Anda memiliki sistem pencernaan yang lemah atau sedang dalam proses detoksifikasi. Maka dari itu mengkonsumsi kacang dan keju termasuk dalam 7 kombinasi makanan yang harus dihindari  sebisa mungkin.

Kita sebagai manusia tidak boleh mengkombinasi makanan secara bersamaan karena dapat berakibat fatal dan terkena penyakit seperti yang dikatakan diatas di nomer 1 kita pun tidak boleh mengkonsumsi yogurt dan buah-buahan asam karena akan membuat racun didalam tubuh kita. Seperti yang sudah dianjurkan oleh para ahli juga jangan terlalu sering mengkonsumsi yogurt karena dapat menimbulkan penyakit atau racun didalam tubuh kita.

Sekian dari kami semoga artikel ini bermanfaat dan dapat menambah wawasan akan kesadaran kalian karena tidak dianjurkan mengkonsumsi makanan secara besamaan atau sering disebut dengan dikombinasi. sekian dari kami dan Terima kasih.

Terima kasih telah membaca artikel tentang makanan yang harus dipantang sakit perut sebelah kiri. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *