Agar Bulu Ketiak Hilang Secara Permanen

Posted on

Agar Bulu Ketiak Hilang Secara Permanen  – bulu lembut yang berada di bawah ketiak. . Bagi kaum laki – laki, bulu ketiak yang lebat merupakan tanda kejantanannya walaupun tidak semua cowok mempunyai tanggapan seperti itu.

Begitupun sebaliknya, kaum perempuan memandang bulu ketiak sebagai masalah yang lumayan serius dikarenakan dapat mengurangi penampilannya pada saat mengenakan pakaian dengan lengan panjang. Kalau anda memiliki pandangan serupa, maka anda tentu memerlukan trick menghilangkan bulu ketiak secara permanen.

kali ini saya akan megeshare dengan tujuan kecantikan untuk Anda yang sedang kerepotan mencari cara untuk mengatasi bulu ketiak tersebut. Disini saya memberikan Anda pilihan cara untuk menghilangkan bulu ketiak secara alami.

Yang namanya alami tentu saja memanfaatkan tumbuhan maupun tanaman yang mampu dengan mudah dapat dibeli atau dipetik dari kebun kita. Untuk masalah rambut ketiak, ada sekian banyak bahan yang sejak lama dipergunakan oleh pakar kecantikan untuk menghilangkan bulu ketiak dan tidak mesti dengan mencukurnya.

Berikut ini adalah bahan-bahan yang bisa menghilangkan rambut ketiak sekaligus tips pengerjaan dan perawatannya:

 

 

1.Pepaya

Didalam buah pepaya tersimpan nutrisi yang tidak sedikit. Salah satunya dapat melancarkan system pencernaan manusia. Kegunaan lain dari buah pepaya ialah sebagai bahan alami perontok bulu ketiak.

Didalam pepaya terdapat enzim aktif yang bernama papain. Fungsi dari enzim tersebut yakni mencegah pertumbuhan rambut dan mematahkan folikel rambut.

Manfaat Pepaya Menghilangkan Bulu Ketiak
Manfaat Pepaya Menghilangkan Bulu Ketiak

Siapkan bahan :

  • 1 buah papaya mentah.
  • teh kunyit halus 1/4 sendok.
  • teh tepung terigu1/4 sendok.
  • gel lidah buaya4 sendok makan.
  • minyak sawi2 sendok makan.
  • minyak atsiri atau lavender2 tetes saja

Cara Meracik krim pepaya :

  1. Campur seluruh bahan di mangkuk berukuran medium, aduk hingga pasta atau krim yang dihasilkan mengental.
  2. Oleskan di ketiak dengan melawan arah pertumbuhan bulu ketiak (dari bawah ke atas).
  3. Biarkan mengering sekitar 15 – 20 menit.
  4. Gunakan kain bersih untuk membersihkan pasta tadi, lalu menggosoknya juga dengan berlawanan arah pada pertumbuhan bulu ketiak.
  5. Kalau krim pepaya telah bersih, cuci ketiak gunakan air dingin dan keringkan.
  6. Terakhir, pijat kulit ketiak menggunakan minyak zaitun atau baby oil.

Gunakan perawatan ini 3 kali dalam sminggu dan teratur menjalani perawatan ini sekitar 3 bulann lebih.

Anda mesti tekun biar hasilnya terlihat. Perlu diketahui juga, manfaat dari pepaya ini dapat juga untuk memutihkan kulit ketiak yang menghitam dan membuatnya jadi halus.

 

2.Kunyit

Penduduk di India sudah lama mengunakan kunyit sebagai bahan alami untuk mencerahkan dan menyehatkan kulit. Kulit jadi sehat dikarenakan kunyit mempunyai sifat antibakteri dan anti-inflamasi. Rempah-rempah (kunyit) ini mampu mencegah pertumbuhan rambut. Menjadi sangat sesuai bagi Anda yang sedang bingung mencari pedoman menghilangkan bulu ketiak dengan cara alami.

Manfaat Kunyit Menghilangkan Bulu Ketiak
Manfaat Kunyit Menghilangkan Bulu Ketiak

Siapkan bahan :

  • teh kunyit yang telah dikupas 1 – 2 sendok dan dicuci bersih
  • Air secukupnya untuk menciptakan pasta

Trick meramu :

  1. Haluskan kunyit, trus rendam kedalam air dan sehingga berbentuk pasta, jangan terlalu padat dan juga jangan terlalu lembek.
  2. Tempelkan krim kunyit di ketiak Anda dan gosok ke arah yang berlawanan bersama pertumbuhan rambut.
  3. Diamkan lebih kurang 15 menit (intinya hingga mengering).
  4. Bersihkan pasta yang telah kering dengan air hangat.

Ramuan tersebut sanggup berfungsi untuk merontokkan bulu ketiak yang tidak terlalu lebat. Bila terlanjur lebat, harus ditambahkan dengan tepung terigu dan tepung beras atau gandum + susu.

Itulah cara menghilangkan bulu ketiak secara permanen dengan metode alami dan trendi. Walau terkesan sepele, namun dapat Anda jadikan sebagai referensi yang efekti untuk dicoba di rumah semoga artikel ini bermafaat. (baca juga : Cara memerahkan bibir secara alami akibat merokok)

Terima kasih telah membaca artikel tentang ketiak. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *