Buah-Buah ini Baik Untuk Ibu yang Menyusui

Posted on

Buah Untuk Ibu Menyusui

Bayi merupakan harta yang paling berharga untuk melengkapi kebahagiaan sebuah keluarga. Bukan sekedar manusia yang terbuat dari daging dan darah, bayi  adalah salah satu kunci kesuksesan sebuah keluarga yang sangat dinanti-nantikan kelahirannya, apalagi ketika itu adalah anak pertama anda, tentu rasanya akan bahagia sekali.  Sehingga anda akan sangat menghargai keberadaannya tersebut. Mengapa bisa seperti itu ? Karena anak adalah yang hal yang paling utama , tolak ukur dari keberhasilan orang tua. Wujud dari kebahagiaan orang tua yang nyata selain cinta terhadap satu dengan yang lain . Bayangkan keluarga yang tidak memiliki  beberapa anak, atau seorang anak pun. Tentu akan sedih rasanya. Tanpa adanya seorang atau lebih dari satu anak di dalam sebuah keluarga maka tak lengkap rasanya. Anak menjadi aset yang  melengkapi keluarga tersebut.

[device] [/device] [notdevice] [/notdevice]

Bila anda pasangan muda, tentunya anda akan sangat mendambakan seorang bayi. Ketika anda sudah memiliki bayi tersebut , tentu akan sangat senang rasanya, rasanya seperti di surga. Anda ingin memberitahukan ke semua orang, anda menampilkan fotonya di profil picture dan lain sebagainya. Adalah tanggung jawab yang sangat mahal harganya untuk merawatnya . Dan anda tidak boleh acuh pada perkembangan anak anda. Anda harus memiliki niat untuk membuat anak menjadi sosok yang sehat dan cerdas. Anda harus mengetahui apa saja nutrisi yang  harus didapatkan oleh bayi anda. Termasuk ketika istri anda akan menyusui .

 

Ada beberapa buah yang sangat baik untuk ibu menyusui. Apa saja nama-nama buah tersebut ?

Kacang – kacangan

Penulis tak tahu apakah kacang termasuk dalam kategori buah, namun karena ia bermanfaat pada saat proses menyusui , ibu memerlukan kacang-kacangan , karena akan menambah energi dan jumlah ASI.

[device] [/device] [notdevice] [/notdevice]

Blueberry

Bluebery akan menambahkan energi ketika sang ibu sedang menyusui . Dengan  mengkonsumsi blueberry maka akan bermanfaat untuk memperkuat tulang, juga untuk membuat penglihatan lebih tajam, tentu blueberry cocok untuk anda konsumsi jika ingin menjaga stamina.

Jeruk

Vitamin C sangat diperlukan oleh tubuh. Dan sang ibu sangat memerlukan jeruk tersebut. Dengan mengkonsumsi jeruk , maka suplai vitamin akan terpenuhi . Dan ini bisa menambah kesehatan untuk sang ibu agar maksimal dalam proses memberi ASI.

Alpukat

Jangan pernah berangapan alpukat tidak baik bagi ibu menysui karena alpukan mengandung banyak lemak. Walaupun alpukat memiliki kandungan lemak yang tinggi, lemaknya bukanlah termasuk kedalam lemak yang jelek. Justru alpukat memiliki lemak yang baik untuk tubuh dan lemak tak jenuh tunggal untuk menurunkan kadar kolestro dalam tubuh.

Labu Siam

Asam folat yang ada dalam labu siam , mampu memberikan tambahan ASI kepada ibu, juga sangat berperan dalam menambah gizi ASI yang bermanfaat untuk kesehatan anak dan bayi.

Pepaya

Buah pepaya mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Selain itu pula harganya juga murah di pasaran. Sehingga buah ini menjadi buah pilihan.  Beberapa kandungan yan ada pada pepaya antara lain Vitamin B,  Enzim Papain dan Vitamin E. Dengan mengkonsumsi buah pepaya maka, gizinya akan bermanfaaat untuk membuat ibu semakin fit dalam proses ASI nya.

Nah, demikianlah ulasan mengenai buah-buah yang sangat bermanfaat untuk menemani proses ASI sang ibu, Sehingga tubuh sang ibu lebih fit dan bertenaga, tidak mudah lelah dalam memberi ASI kepada sang bayi tercinta . Semoga artikel ini membantu untuk teman-teman pembaca semua !

Leave a Reply

Your email address will not be published.