Cara Diet Dengan Melakukan PR (Pekerjaan Rumah)

Posted on

Di dalam melakukan diet tidak semestinya harus melakukan olah raga yang berat-berat.  Banyak hal-hal yang dapat dikerjakaan pada saat berdiet seperti olah raga ringan, dengan melakukan olah raga yang ringan ringan diet pun akan tidak memberatkan, seperti halnya melakukan PR (Pekerjaan Rumah), Melakukanya pun tidak perlu membuat penjadwalan agar waktu pada saat diet dapat berjalan mulus tanpa hambatan walaupun mengambil waktu di sela-sela yang padat. Karena diet dengan melakukan PR (Pekerjaan Rumah) Dapat dilakukan sesuai dengan keinginan dan kapan pun itu mau work day ataupun weekend.

Mencuci pakaian secara manual tidak memakai mesin cuci

Dengan mencuci secara manual yaitu dengan mengunakan tangan, badan akan terus bergerak dan menghasilkan terbakarnya kalori ini sangat bermanfaat bagi orang-orang yang melakukan diet untuk mengurangi berat badannya, Dengan melakukan gerakan berpola seperti mengucek, membilas, dan menjemur gerakan – gerakan ini selain bermanfaat untuk keberlangsungan pada saat mencuci baju, hal ini akan berdapak dengan idealnya menurunkan berat badan pada saat berdiet.

Bersih – bersih rumah

Kita sering mendengan bahwa kebersihan adalah sebagaian dari iman, dengan bersih-bersih rumah akan mendapatkan banyak manfaatnya selain rumah jadi bersih dapat juga terhindar dari penyakit dan juga serang-seranga yang menggangu para penghuni rumah. Maka dengan berdiet sambil melakukan bersih-bersih rumah akan mendapatkan banyak keuntunganya. Aktivitasnya adalah dengan menyapu lantai, mengepel lantai, dan mengelap prabotan-prabotan yang sudah berdebu dengan lap basah ataupun kemonceng, hal ini apabila di lakukan secara teratur otot-otot pada tubuh akan terus bergerak, akan tetapi wajib hukumnya dengan mengunakan alat – alat yang mebuat otot kita bergerak, tidak disarankan untuk mengunkan vacum cleaner.

Merapihkan dan menata lemari pakaian

Dengan merapihkan dan menata lemari, melatih otot tangan untuk bergerak cepat seperti melipat baju memasukan pakaian ke dalam lemari, dan merapihkan tata letak pakaian, aktivitas ini akan menuruntkan berat badan dikarnakan kalori yang terbakar pada saat melakukan aktivitas-aktivitas yang di sebutkan tadi. Apabila dilakukan secara teratur maka effek nya dalam waktu dekat akan terlihat dengan menurunya berat badan kita.

Moping (mengepel) lantai

Dari banyak aktivitas membersihkan rumah salah satunya ialah dengan mengepel dan aktivitas ini merupakan salah satu pekerjaan rumah yang paling banyak mengeluarkan kalori sangat bermanfaat untuk pembakaran lemak, gerakan mengepel lantai secara signifikan menurunkan berat badan apabila dilakukan setiap hari.

Jalan – jalan dengan hewan peliharaan

Mungkin tidak semua orang memiliki hewan peliharaan yang dapat di ajak untuk jalan-jalan di pagi atau sore hari. saran ini hanya bisa dilakukan bagi teman-teman yang memiliki hewan pelharaan saja. Seperti misalnya anjing dan kucing, cobala teman – teman untuk meluangkan waktu untuk mengjak jalan-jalan keliling kapung atau pun komplek rumah anda karna dengan begitu dengan berjalan maka otot kaki akan mengeluarkan kalori untuk membakar lemak di dalam tubuh akan tetapi yang harus di perhatikan adalah pastikan hewan peliharaan tetap di jaga jangan sampai lepas karna bukan hanya kehilangan hewan peliharaan kita akan tetapi hewan seperti anjing dapat mencederai orang – orang yang berada di sekitar kita.

Itulah tips – tips agar diet kita terasa mudah  menyenakan dan rumah pun akan tetap bersih, oleh sebab itu rasa malas yang ada di dalam diri kita harus di buang jauh-jauh agar effeknya akan sangat terasa di dalam tubuh kita pada saat berdiet.

Terima kasih telah membaca artikel tentang manfaat menyapu bagi tubuh. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *