Jenis-Jenis Diet yang Ada Di Dunia

Posted on

Jenis-jenis diet di dunia – Diet adalah impian banyak orang yang memiliki tubuh yang tambun atau memiliki lemak berlebihan di beberapa bagian tubuh yang ia tidak inginkan. Orang yang ingin mengambil program diet adalah mereka yang mendambakan berat banda yang proporsional, yang mendambakan memiliki tubuh yang langsing, dan tampak elok kalau dilihat. Penampilan sering kali menjadi aset berharga yang didambakan oleh banyak orang. Dengan memiliki penampilan yang cantik dan anggun, maka kepercayaan diri pun akan meningkat. Apalagi bila hal tersebut terkait dengan karir dan profesi mereka, yang mengandalkan bentuk badan yang proporsional. Bahkan ada banyak orang memiliki ambisi yang sangat besar, banyak sekali orang yang memiliki berat tubuh yang tidak proporsional, gemuk, bahkan obesitas rela mengeluarkan uang nya jutaan bahkan sampai ratusan juta, bahkan miliyaran hanya untuk diet. Ya, hanya untuk diet. Mereka memaksimalkan semua metode diet yang ada, mereka mencoba untuk mendapat sebanyak mungkin informasi – informasi mengenai program diet tersebut, hingga mereka menemukan program yang paling tepat dan sesuai.

Beberapa orang memiliki idola dalam dietnya. Idola diet tersebut banyak kita temukan di seluruh dunia. Ada beberapa metode diet yang dipakai oleh para artis yang diidolakan. Dan dari banyaknya metode tersebut, ada beberapa diantaranya menjadi sangat terkenal, dan kini penulis akan membahas mengenai jenis-jenis diet apakah yang paling terkenal tersebut.

Berikut 6 jenis-jenis diet paling terkenal di dunia:

Jenis-Jenis Diet yang Ada Di Dunia

1. Atkins Diet

Adalah diet yang digunakan untuk menjaga / mengikat insulin yang banyak ke dalam tubuh. Dan caranya adalah memakan protein-protein yang dibutuhkan tubuh dalam skala atau porsi yang besar. Karena menurut athins diet, diet ini mampu menurunkan berat badan optimal.

2. The Zone Diet

Pada jenis diet ini akan dikelompokkan menjadi 3 bagian dasar, yakni pembagian makanan 40% karbohidrat yang bermanfaat untuk makanan pokok, 30% lemak, untuk cadangan makanan, dan protein untuk proses insulin tubuh sebanyak 30% .

3. Vegetarian Diet

Kalau diet ini penulis rasa dari namanya saja sudah ketahuan. Yakni tidak boleh mengkonsumsi asupan daging. Karena daging biasanya menambah lemak untuk tubuh. Dengan menjadi vegetarian, tubuh bisa lebih langsing. Dan banyak sekali orang menggunakan cara ini.

4. Vegan Diet

Kalau vegan diet juga menyerupai dengan vegetarian. Vegan tidak makan apapun yang berasal dari hewan, termasuk telur, susu, dan madu. Vegan percaya bahwa metode pertanian modern sangat buruk bagi lingkungan kita, dan tidak memikirkan dalam jangka panjang. Menurut penganut Vegan, jika semua makanan kita adalah dari tumbuhan, maka lingkungan kita akan mendapatkan kelestariannya, dan hewan tidak akan menderita dan akan menjadi lebih banyak makanan akan diproduksi, sehingga orang-orang pada umumnya akan menikmatinya baik secara fisik dan lebih baik bagi kesehatan mental

5. Weight Watchers Diet

Jenis diet yang populer di Amerika Serikat ini adalah jenis diet yang paling banyak dimanfaatan. Program diet ini adalah program yang paling banyak dipakai. Ini sudah sangat terkenal dan program ini memiliki cabang di seluruh dunia. Katanya, diet ini mengandalkan jaringan pertemanan, komunikas, motivasi dan sebagainya yang diiringi dengan kerja keras.

6. South Beach Diet

South Beach Diet diet ini diperkenalkan oleh seorang ahli jantung bernama Dr Agatston dan seorang ahli gizi, Marie Almon. Diet ini berfokus pada kadar insulin didalam tubuh dan karbonhidrat yang lama di cerna dibandingkan karbonhidrat cepat. Awal Dr Agatston merancang diet ini karena dia merasa kecewa dengan diet rendah lemaknya dan diet tinggi karbonhidrat yang di dukung oleh America heart association. Dr Agatston percaya dan menemukan fakta bahwa diet rendah lemak tidak efektif dalam waktu yang sangat panjang.

Tentu nya program ini menawarkan latihan dan bimbingan diet serta hal-hal lainnya yang diiringi dengan tuntunan, program motivasi yang berada di lingkungan sosial diet juga. Menarik untuk dicoba. Nah,  Jenis-jenis diet dunia. Dari sini kita dapat mengetahui bahwa kesehatan adalah hal yang berharga, dan dari program ini silahkan anda memilih program yang anda inginkan.  Tetaplah semangat untuk hasil terbaik ! Semoga  membantu!

Terima kasih telah membaca artikel tentang jenis diet. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *