Cara Merawat Gigi Agar Terlihat Fresh

Posted on

Gigi adalah bagian yang sangat penting dalam diri manusia. Karena tanpa di kita sadari gigi merupakan organ tubuh kita yang dapat memberikan kenikmatan dalam mengunyah makanan, bisa anda bayangkan apabila manusia tidak memiliki gigi pastinya tidak ada kenikmatan lagi pada saat anda memakan makanan. (Sebelumnya sudah ngebahas tentang : Penyebab sakit gigi dan penyembuhanya)

[device] [/device] [notdevice] [/notdevice]

Gigi yang kuning tidak akan mempengaruhi peran gigi dalam hal kegiatan sehari-sehari. Apa yang memang dilakukan oleh gigi, seperti mengunyah, menggigit , memotong, dan sebagainya, meskipun gigi anda kuning itu tidak akan ada dampaknya . Namun fungsi utama dan strategis dari gigi yang putih sehat adalah : Fungsi Display. Apa itu fungsi display ? Fungsi display adalah fungsi penampilan . Gigi yang putih akan menunjang penampilan , dan ini sangat dibutuhkan kalau anda adalah orang yang perfeksionis , dan sangat memperhatikan penampilan. Berguna juga dalam industri marketing, dan berbagai urusan personal lainnya. Seperti untuk berkomunikasi dengan teman-teman, atau pasangan. Gigi yang putih akan meningkatkan rasa percaya diri anda.

Nah, anda sudah mengetahui manfaat mengapa anda harus memiliki gigi yang putih. Dan dari sana , semoga anda memiliki motivasi untuk membuat gigi anda terlihat putih. Untuk membuat gigi anda terlihat putih, anda dapat melakukan banyak cara . Baik cara alami dan berproses, maupun cara yang cepat. Sudah di bahas dalam artikel cara memutihkan gigi yang kuning secata alami dan cepat. Anda bisa membacanya kembali. Namun pertanyaannya adalah , ketika gigi sudah putih, lalu apa ? Ya, anda harus tetap menjaga atau merawatnya.

[device] [/device] [notdevice] [/notdevice]

Merawat gigi agar putih

Rawatlah gigi anda. Karena mencegah lebih baik dari mengobati. Ketika anda sudah berhasil mengusahakan gigi anda putih, maka akan sia-sia saja ketika gigi anda tidak lagi dirawat. Maka , hasilnya gigi anda kembali kotor, gigi anda bisa kembali kuning, karena kita tidak bisa membatasi debit / volume makanan yang masuk ke dalam gigi . Makanan adalah hal yang utama. Anda tidak bisa tidak makan untuk merawat gigi. Anda boleh makan dan memang harus makan , akan tetapi anda harus mengimbangi makanan anda dengan perawatawan gigi secara teratur. Makanan memang menjadi faktor yang paling sering membuat gigi anda tampak kuning, berlubang, ataupun menjadi kekuningan. Akan tetapi , anda tidak dapat menjauhi makanan bukan ? Untuk itulah anda perlu mempelajari cara merawat gigi anda supaya tetap putih. Bagaimana caranya ?

1. Rajinlah Menyikat Gigi ( Teratur )

Anda harus rajin menyikat gigi setiap harinya. Apa yang dianjurkan dokter kesehatan gigi adalah untuk menyikat gigi sebanyak dua kali dalam sehari. Namun bila anda bisa mengusahakan untuk menyikat gigi dengan jumlah yang lebih banyak setiap harinya tentu itu semakin baik. Intinya, adalah anda tidak lupa menyikat gigi. Jangan tunda menyikat gigi, karena sisa makanan sekecil apapun dapat menggumpal dan merusak kesehatan gigi. Apalagi mampu untuk membuat gigi anda kembali kuning. Apalagi ketika gigi anda sudah putih, maka kotoran makanan sekecil apapun pasti mudah terlihat.

2. Hindari Hal Yang Bisa Membuat Gigi Anda Kembali Kuning

Ya, anda harus menghindari hal-hal yang mampu membuat gigi anda kembali kuning. Seperti mengkonsumsi kopi berlebihan, teh manis, atau pun rokok . Sebisa mungkin anda hindari, dan gosoklah gigi anda secara teratur setiap hari. Ada banyak juga pasta gigi yang khusus untuk membuat gigi putih. Semoga membantu ! (Baca Juga : Cara memerahkan bibir bagi perokok berat)

Leave a Reply

Your email address will not be published.