Cara Merawat Wajah Agar Awet Muda

Posted on

Cara Merawat Wajah Agar Awet Muda
Cara Merawat Wajah Agar Awet Muda – Kulit halus menjadi dambaan untuk semua orang terutama para wanita. Wajah tua menjadi momok terbesar para wanita, bahkan demi mendapatkan kulit impiannya para kaum hawa bahkan rela melakukan banyak tindakan dan perawatan untuk menjaga kulitnya agar terlihat lebih muda atau awet muda dan mengurangi keriput seperti suntik botox. Biasanya keriput-keriput yang timbul di wajah para wanita bisa diakibatkan karena adanya faktor genetik dan karena berkurangnya kesehatan kulit dari wanita tersebut. Keriput atau wrinkle lebih sering muncul ketika usia bertambah, tetapi berbagai macam hal dari kebiasaan yang sering sekali dilakukan oleh para wanita muda ini membuatnya terlihat lebih tua. Biasanya keriput tersebut diakibatkan karena pola hidup dan faktor lingkungan yang tidak sehat. Kebiasaan wanita muda yang membuat dirinya tampak tua ini sangat sering dan susah untuk dihilangkan. Karena segala macam kebiasaan saat ini sepertinya menjadi sebuah keharusan dan menyebabkan wajah tidak terlihat awet muda tetapi tampak lebih tua. Berikut ini adalah cara merawat wajah agar awet muda menurut WikiSehat.com:

1. Posisi tidur yang Salah

Tidur menyamping dapat menyebabkan lipatan pada kulit, karena lipatan-lipatan yang terbentuk tersebut maka akan mempermudah terbentuknya keriput-keriput halus. Begitu juga dengan posisi tidur telungkup yang dapat membuat wajah menjadi lebih bengkak, hal ini dikarenakan karena cairan terjebak di wajah, sehingga ketika terbangun, kulit bagian muka terlihat lebih pucat dan bengkak. Posisi paling baik adalah dengan cara berbaring, dimana tubuh menghadap ke arah langit-langit sehingga kulit tidak berlipat dan tidak terlalu tertarik. Posisi tidur yang salah adalah salah satu dari kebiasaan wanita muda yang membuat dirinya terlihat lebih tua dan bukan termasuk cara merawat wajah agar awet muda. Tidak hanya para wanita, resep awet muda ini juga dapat digunakan oleh para kaum adam karena juga merupakan salah satu tips awet muda untuk pria.

2. Penggunaan telpon genggam atau smartphone

Penggunaan telpon genggam atau smartphone adalah salah satu kebiasaan wanita muda yang membuat dirinya terlihat lebih tua dan bukan termasuk cara merawat wajah agar awet muda. Telpon genggam atau smartphone yang dipakai terus menerus dapat berdampak buruk bagi kesehatan kulit. Salah satunya, bakteri yang sering menumpuk di telpon genggam dapat berpindah ke wajah sehingga dapat menyebabkan timbulnya jerawat. Bentuk teks yang ada di layar telpon genggam juga dapat berpengaruh, karena layar telpon genggam yang terlalu terang membuat mata pengguna menjadi lebih menyipit. Keadaan mata tersebut membuat keriput halus timbul di ujung mata. Penggunaan telpon genggam atau smartphone dalam jangka waktu yang cukup lama dapat memberikan tekanan di otot-otot sekitar rahang, dan kepala yang sering menunduk ketika bermain telpon genggam dapat menyebabkan wajah menjadi kendur. Tidak hanya para wanita, resep awet muda dengan meminimalkan penggunaan telpon genggam ini juga dapat digunakan oleh para kaum pria, karena juga merupakan salah satu tips awet muda untuk pria.

3. Cara aplikasi produk kecantikan yang salah

Cara aplikasi produk kecantikan yang salah sering menjadi kebiasaan wanita muda yang membuat dirinya terlihat lebih tua tetapi jarang disadari dan bukan termasuk cara merawat wajah agar awet muda.  Seringkali para wanita menggunakan produk kecantikan dengan cara digosok. Tujuan dari penggosokan yang berulang kali ini agar krim yang diaplikasikan ke kulit wajah lebih cepat terserap. Padahal cara seperti itu tidak benar dan tidak baiik untuk kulit. Tarikan halus akibat penggosokan yang berlebih menyebabkan keriput halus di wajah. Cara yang paling benar adalah dengan menepuk-nepuk halus dan perlahan.

4. Menonton televisi

Tanpa para wanita sadari, menonton televisi adalah salah satu kebiasaan wanita muda yang membuat dirinya terlihat lebih tua dan bukan termasuk cara merawat wajah agar awet muda , pada saat menatap layar televisi terus-menerus maka sinar biru yang ada dari layar televisi (yang mengandung HEV yang memiliki tingkat energi yang tinggi) akan masuk ke dalam rongga-rongga kulit. Sinar biru yang dihasilkan dan mempercepat kerja dari enzim MMP-1 yang ada dalam tbuh. Ketika terpapar sinar biru, maka pemecahan kolagen menjadi lebih cepat sehingga, regenerasi kulit semakin cepat. Ketika terpapar secara terus-menerus, secara tidak langsung dapat menyebabkan kemampuan regenerasi kulit berkurang hal ini dikarenakan kolagen dan elastin yang menjaga kekenyalan kulit semakin berkurang. Tidak hanya para wanita, resep awet muda ini juga dapat digunakan oleh para kaum adam karena juga merupakan salah satu tips awet muda untuk pria

5. Penggunaan sabun yang berlebih

Percaya atau tidak penggunaan sabun wajah yang berlebih akan membuat wajah menjadi kering. Maka dari itu hal ini termasuk dalam kebiasaan wanita muda yang membuat dirinya terlihat lebih tua yang jarang diketahui oleh orang-orang dan bukan termasuk cara merawat wajah agar awet muda. Ketika kulit menjadi kering maka banyak sekali keriput halus yang semakin mudah terlihat. Tidak hanya para wanita, resep awet muda ini juga dapat digunakan oleh para kaum adam karena juga merupakan salah satu tips awet muda untuk pria.

Dari artikel di atas, semoga dapat membantu para wanita muda untuk lebih bisa menjaga kulitnya masing-masing, sehingga bisa mengurangi kebiasaan-kebiasan yang dapat membuat dirinya terlihat lebih tua. Semoga cara merawat wajah agar awet muda bermanfaat dalam membantu kesehatan kulit para wanita dan juga dapat digunakan sebagai tips awet muda untuk pria.

Terima kasih telah membaca artikel tentang Posisi tidur agar awet muda. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *