Dampak Setelah Kita Melakukan Trapi Bekam

Posted on

Pernahkan anda mendengar terapi bekam ?, mungkin masih banyak orang yang belum mengenal apa itu terapi bekam. Bekam sendiri merupakan sebuah metode terapi yang bekerja dengan cara mengeluarkan darah kental beracun yang terdapat di dalam tubuh. Saat ini metode terapi bekam juga semakin mengalami perkembangan dengan menggunakan peralatan modern yang lebih canggih dan efektif.

index2(Baca Juga : 7 Manfaat Donor Darah Untuk Kesehatan)

Terapi Bekam Untuk Kesehatan Tubuh.

            Pengobatan bekam juga tidaklah terlalu sulit, asalkan mengetahui titik letaknya suatu penyakit. Menurut teori terapi bekam, terdapat 350 lebih titip pada tubuh manusia yang bisa digunakan untuk mengeluarkan penyakit. Namun dalam kenyataannya hanya 12 titik yang sering digunakan sebagai obyek pengobatan, yang diantaranya berada di daerah pinggang, kepala, leher, dada, punggung, serta kaki. Pada bagian kepala dibagi lagi menjadi beberapa titik, yakni titik ummu mughits serta titik qomahduah.

            Terapi bekam memiliki banyak manfaat, baik untuk kesehatan ataupun kecantikan. Oleh karena itu terapi bekam saat ini mulai banyak diminati oleh masyarakat. Untuk lebih mengetahui manfaat dari terapi bekam, anda bisa simak yang berikut ini.

  1. Melancarkan peredaran darah

Seperti yang sudah kita ketahui sebelumnya jika terapi ini bekerja dengan cara mengeluarkan darah kotor dari dalam tubuh. Hal inilah yang menyebabkan terapi bekam bisa memperlancar peredaran darah .

  1. Mengurangi eritma serta peradangan

Eritma adalah kulit kemerahan yang disebabkan oleh pelebaran pembuluh darah kapiler yang bersifat reversible. Eritma sendiri juga terbagi menjadi beberapa golongan yang diantaranya adalah eritma multiform, nodosum, dan yang lainnya. Untuk mengurangi eritma dan peradangan, anda bisa melakukan terapi bekam secara rutin minimal 2 kali dalam seminggu.

  1. Mencegah penyakit jantung

Terapi bekam sangat bermanfaat bagi kesehatan jantung. Bahkan sejak zaman dahulu banyak orang yang melakukan terapi ini untuk menyembuhkan penyakit jantung. Hal ini juga didasari karena terapi bekam mampu memperlancar peredaran darah dalam tubuh sehingga mampu menjaga kesehatan jantung

  1. Mengembalikan kebugaran tubuh

Jika anda sering merasa kelelahan, anda bisa mencoba terapi ini untuk mengembalikan kebugaran tubuh anda. Karena semua darah kotor yang terdapat didalam tubuh akan dikeluarkan saat proses terapi berlangsung sehingga tubuh anda bisa kembali bugar.

  1. Menyembuhkan hipertensi

Manfaat terapi bekam yang lainnya yaitu menyembuhkan penyakit hipertensi atau darah tinggi. Menurut penelitian, terapi bekam sangat efektif untuk menyembuhkan hipertensi. Bahkan bagi orang yang sering melakukan terapi bekam bisa menurunkan resiko serangan hipertensi hingga 25 persen.

  1. Merawat kesehatan wajah

Bekam tidak hanya efektif untuk kesehatan tubuh, namun juga sangat berguna untuk kecantikan seperti halnya facial bekam. Facial bekam sendiri digunakan sebagai face detox atau face lifting. Menurut penelitian terbaru, terapi bekam mampu mengeluarkan racun yang berbahaya bagi tubuh serta menjaga kulit dari kerusakan yang dikarenakan paparan radikal bebas.

  1. Regenerasi sel kulit

Penyebab utama kulit wajah tampak kusam serta berjerawat adalah proses regenerasi sel kulit mati yang tidak berjalan dengan baik. Oleh karena itu sel kulit baru tidak bisa berkembang secara maksimal sehingga menyebabkan wajah tampak lebih kusam. Untuk mengatasi hal tersebut anda bisa mencoba terapi bekam. Karena bekam sudah terbukti efektif untuk melancarkan regenerasi kulit sehingga terlihat lebih sehat, segar, dan juga awet muda.

            Itulah berbagai manfaat baik terapi bekam untuk kesehatan. Selain melakukan terapi, anda juga harus menjaga pola makan serta rajin melakukan olahraga untuk bisa mendapatkan tubuh yang sehat dan kuat.

Terima kasih telah membaca artikel tentang bekam wajah untuk detox. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *