Manfaat Buah Naga Untuk Tubuh

Posted on

Buah naga berasal dari bahasa Vietnam (thang loy). (Baca Juga : 9 Khasiat dan Manfaat Buah Pisang Untuk Tubuh) Sebutan ini dilatar belakangi oleh keyakinan para warga vietnam yang sebenarnya budaya cina pun juga mengikutinya. Buah ini diyakini membawa berkah bagi ke dua negara tersebut, antara budaya Cina dan Vietnam memiliki budaya yang sama yaitu sama-sama menaruh buat naga di patung naga di bagian ekornya, pada akhirnya mereka menamainya oleh masyarakat buah naga atau fruit dragon.

[device] [/device] [notdevice] [/notdevice]

 

Manfaat buat naga untuk tubuh di masyarakat China dan Vietnam

Masyarakat China dan Vietnam tidak hanya mendapatkan berkah dari buah naga ini. Buah ini sayangat banyak manfaatnya bagi yang memakanya. Biasanya ibu-ibu hamil yang banyak manfaatnya apabila dikonsumsi. Buah naga memiliki beberapa jenis yang di bagi menjadi empat jenis, akan tetapi masyarakat hanya membedakan jenis buah naga hanya 2 jenis antara buah naga warna merah dan putih, Dikarenakan buah naga ini memiliki warna yang dominan antara putih merah seperti bendara Indonesia. Kulitnya memiliki berbeda-beda dengan yang lainya, berikut ini adalah jenis-jenis buah naga terbagi ke dalam 4 bagian yaitu:

1. Hylocereus undatus Kulit berwana merah daging berwana putih

2. Hylocereus polyrhizus Kulit berwarna Pink daging berwarna merah

3. Selenicereus megalanthus kulit buah kuning tapi kekuning kuningan daging buah berwarna putih

4. Hylocereus costaricensis Kulit dan daging berwarna sangat merah

 

Dari jenis buah naga tersebut memiliki Khasiat untuk menyembuhkan penyakit seperti :

1. Diabetes

2. Jantung

3. Kanker

4. AIDS

5. Kesehatan mata (Katarak)

6. dan lain-lain

Karena buah naga terseut memiliki banyak kandungan Vitamin C, B1, Serat, Asam Folat, dan Karoten. Lebih lengkapnya mengenai manfaat dari buah naga apabila mengkonsumsinya.

 

Mencegah Kanker

Penyakit yang berbahaya, obatnya pun sangat mahal serta sulit untuk di obati. Oleh karena itu mulailah dengan pencegahan karena banyak orang yang bilang “lebih baik mencegah dari pada mengobati” dengan sering mengkonsumsi buah naga maka kandungan antioksidan didalamnya terbukti ampuh untuk mengurangi risiko penyakit kanker.

[device] [/device] [notdevice] [/notdevice]

 

Mengurangi Resiko Diabetes

Buah naga banyak mengandung Vitamin B3 dapat mengurangi kadar gula darah, dan apabila kadar gula darah bisa di kurangi maka resiko diabetes pun dapat terkontrol dengan baik. Bagi penderita diabetes, biasanya penyakit tersebut memiliki keturunan, oleh sebab itu disarankan untuk mengkonsumsi buah naga agar memperkecil efek dari penyakit diabetes tersebut.

 

Mengurangi Risiko Serangan Jantung

Sama halnya dengan kanker, penyakit jantung adalah penyakit yang sangat mematikan menyerang siapapun kapan pun yang miskin atau pun yang kaya. Oleh sebab itu menjaga tubuh dari penyakit adalah hal yang harus di terapkan sejak dini, lebih baik mencegahnya dari pada mengobati. Kandungan yang terdapat pada buah naga memberikan effek penyembuhan pada penyakit jantung yang sangat berbahaya ini.

 

Menjaga Kesehatan Tulang

Di dalam buah naga terdapat kandungan betakaroten yang berkhasiat untuk kesehatan mata, sahabat bisa mencampurkanya atau mengkombinasikan dengan sayur wortel mungkin dengan menambakanya wortel mungurangi sahabat untuk tidak bosan dengan menu yang statis. Apabila sebelumnya sudah merasakan jus wortel yang terbilang dengan rasa yang kurangnya maka saat nya untuk beralih ke jus buah naga pastinya rasa dari buah naga tersebut lebih enak dibangingkan wortel. Dengan mengkonsumsinya secara rutin maka kesehatan mata akan tetap terjaga.

 

Bermanfaat Untuk Ibu Hamil

Ternyata buah naga untuk ibu yang sedang hamil sangatlah besar. Dikarenakan buah naga mengandung asam folat, karoten serta vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh, effeknya adalah perkembangan janin tetap terjaga. Buah naga juga harganya terjangkau, sekali lagi dengan mengkonsumsi secara rutin maka janin akan tetap sehat terjaga hingga akhir kelahirannya.

Mungkin hanya ini yang bisa saya sampaikan meskipun masih banyak lagi khasiat dari buah naga, dikarenakan buah naga memiliki julukan seribu khasiat. Cara modern untuk mengkonsumsi buah naga itu sendiri ialah dengan membuat jus buah naga atau dengan membuat sop buah. (baca Juga : 8 hal yang menyehatkan otak kita secara alami)

(WikiSehat.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published.