Khasiat Buah Merah Papua Untuk Tubuh

Posted on

Manfaat Buah Merah Papua Bagi Kesehatan

 

[device] [/device] [notdevice] [/notdevice]

WikiSehat.com – Buah Papua Merah adalah buah yang mungkin masih asing untuk teman-teman baca. Ya, karena buah ini termasuk buah yang langka, dan mayoritas tumbuh di papua. Namun buah ini mengandung banak sekali manfaat. Dan anda bisa memburunya. Berikut penulis akan sedikit membahas mengenai buah ini. Mengenai apa manfaatnya, mengenai kandungan apa saja yang ada di dalamnya. Apa saja manfaatnya? Dan apa saja kandungannya ? Berikut.

Kandungan nutrisi Buah Merah Papua

 

Buah merah papua mengandung omega 6 , omega 3 dan asam lemak omega 9, dari keseluruhan total lemak pada buah merah ternyat yang paling dominan adalah asam lemak oleat dengan jumlah 30%, Bukan hanya itu saja buah merah juga mengandung antioksidan karotenoidnya pun cukup tinggi, Vitamin E atau tekoferol memiliki kadar 11,000-12,000 ppm. Dan ditemukan juga kandungan mineral yang terdapat pada buah merah yaitu Fe , Mg , Ca , dan Zn.

Ternyata senyawa lain yang ditemukan dalam buah merah adalah beta karoten. Apa manfaatnya ? Beta karoten adalah senyawa dengan nilai hingga 12.000 ppm. Beta karoten diantaranya bermanfaat untuk mencegah penyakit-penyakit fatal seperti kebutaan ( xerophtalmia ), serta penyakit gondok, dan juga dapat digunakan sebagai agen anti – kanker.

Tentu manfaat dari buah papua tidak hanya itu saja. Ada banyak lagi manfaat yang bisa dikelola atau dimaksimalkan dari buah yang satu ini. Bila anda jeli, anda yang mengetahui mengenai buah ini dapat mengeksplorasi manfaatnya, siapa tahu buah ini bisa bermanfaat untuk bidang pengobatan lainnya. Karena buah ini juga belum terlalu dieksplorasi oleh banyak orang. Sehingga peluang anda memakan buah ini dan menemukan manfaat / khasiat lainnya sangat terbuka lebar.

 

Dan ada beberapa manfaat lainnya yang sangat penting dari Buah merah papua , meskipun beberapa masih belum teruji kebenarannya. Sebagai berikut:

 

[device] [/device] [notdevice] [/notdevice]

AIDS

Dikatakan bahwa buah merah dapat mengobati HIV, walaupun belum pernah mendengar adanya penelitian yang dilakukan. Hal ini dikarenakan buah Merah Papua mampu menambah kekebalan tubuh dengan pesat yang berpotensi mengobati AIDS.

Kanker dan Tumor

Buah merah mungkin juga dapat mengobati kanker, karena kandungan tokoferol yang sangat tinggi(11.000 ppm) dan betakaroten (7000 ppm ). Tentu ini kabar baik karena ditemukannya buah alami untuk mencegah ataupun mengobati kanker dan tumor tersebut.

Stroke dan Tekanan Darah

Stroke atau disebut darah tinggi adalah penyakit yang disebabkan oleh penyempitan pembuluh darah atau penggumpalan darah karena berbagai penyebab . Buah merah Papua mengandung tokoferol yang mampu mengedarkan sirkulasi darah dengan lancar.

Asam Urat

Dengan sistem yang dimilikinya yakni tokoferol, mampu mengecerkan darah dan menciptakan sirkulasi darah yang lancar di darah, ini mampu untuk mengobati asam urat .

Diabetes Mellitus ( DM )

Surganya sistem tokoferol adalah buah merah papua. Dan buah merah papua tersebut mampu mengedarkan darah dengan lancar mengobati DM.

Gangguan mata

Beta – karoten adalah senyawa potensial yang terdapat dalam buah merah Papua yang membantu mengatasi berbagai jenis penyakit mata karena kekurangan vitamin A. Penyakit mata seperti rabun dekat, rabun jauh , dan lain sebagainya bisa dikurangi .

Mencegah dan Mengobati Penyakit Kanker

Buah merah mungkin juga dapat mengobati kanker, karena kandungan betakaroten (7000 ppm ) dantokoferol yang sangat tinggi(11.000 ppm)  Kedua senyawa ini akan bertindak sebagai antioksidan, hal ini akan menambah kekebalan sistem daya tubuh sehingga dapat dimasukan kedalam kategori penncegah penyebaran sel kanker

Demikianlah manfaat buah merah papua yang bisa penulis bagikan. Semoga tulisan ini bermanfaat dan membantu anda sekalian !

Leave a Reply

Your email address will not be published.