Manfaat Minyak Zaitun Untuk Wajah Kusam Kering dan Tubuh

Posted on

Banyak manfaat minyak zaitun untuk wajah kusam kering dan tubuh yang sudah sangat dikenal luas oleh masyarakat. Minyak yang terbuat dari buah zaitun ini mengandung berbagai macam vitamin dan memiliki kandungan antioksidan yang tinggi yang diyakini baik untuk tubuh. (Baca Juga : Menghaluskan dan Mencerahkan Kulit Wajah dengan Cara Alami dan Sehat)

minyak zaitun untuk wajah

Selain digunakan untuk memasak, minyak zaitun memiliki beberapa manfaat bagi wajah dan kecantikan. Semakin cerdasnya konsumen pada masa sekarang ini, membuat mereka cenderung memilih produk kecantikan maupun kesehatan yang terbuat dari bahan-bahan yang alami dibanding bahan-bahan kimia. Selain lebih sehat, bahan-bahan alami juga tidak memiliki efek samping jika digunakan dalam jangka panjang. Berikut andalah manfaat minyak zaitun bagi tubuh.

Minyak Zaitun Mengembalikan Kelembaban Kulit

Kulit kering biasanya disebabkan oleh kurangnya kelembaban atau kurangnya kandungan minyak yang diproduksi oleh kulit anda. Problem kulit kering tidak bisa anda sepelekan, karena kulit kering dapat mengganggu penampilan anda sama halnya dengan kulit kusam. Manfaat minyak zaitun untuk wajah kusam kering dan tubuh sudah dikenal sejak zaman dahulu kala. Minyak zaitun dapat mengembalikan kelembaban dan kekenyalan kulit serta membuat kulit anda terlihat lebih sehat dan cerah apa bila anda menggunakannya secara rutin dan teratur.

Minyak Zaitun Mengandung Antioksidan

Antioksidan yang terdapat pada minyak zaitun banyak sekali manfaatnya, bahkan untuk kesehatan badan secara keseluruhan minyak zaitun dapat sangat bermanfaat sekali terutama kandungan antioksidannya, karena antioksidan adalah salah satu kandungan dimana dapat mencegah penyakit kanker. Nah, pastinya manfaat minyak zaitun untuk wajah kusam kering dan tubuh juga sudah tidak diragukan lagi, banyak orang yang sudah membuktikannya sendiri dengan menggunakannya secara rutin dan teratur.

Cara Penggunaan Minyak Zaitun Untuk Wajah dan Organ Lain

Caranya penggunaan minyak zaitun untuk wajah sangat mudah, anda hanya perlu mengoleskan minyak zaitun murni pada wajah anda, sebelumnya bersihkan dulu wajah anda dengan menggunakan pembersih wajah. Lakukan perawatan tersebut setiap malam menjelang tidur dan kemudian basuhlah pada pagi saat anda bangun tidur.

Selain untuk perawatan kulit wajah, minyak zaitun juga memiliki beberapa manfaat untuk tubuh, misalnya untuk tumit yang pecah-pecah, rambut, bibir untuk relaksasi atau pijat. Banyak sekali manfaat minyak zaitun untuk beragam perawatan organ tubuh lain, jadi jika hanya untuk kulit wajah yang kusam dan juga kering pastinya juga dapat dirawat dengan minyak zaitun. Beberapa contoh lain misalkan saja untuk rambut, minyak zaitun dapat mengembalikan kelembaban pada rambut kering anda. Minyak zaitun juga menjaga agar rambut anda mudah diatur, halus dan tidak kusut.

Cara pemakaiannya sama dengan treatmen kulit wajah, oleskan minyak zaitun pada rambut anda pijat dengan halus kemudian diamkan hingga pagi, bilas pada pagi hari dengan menggunakan shampo, lakukan perawatan ini maksimal 3 kali dalam satu minggu. Untuk tumit kaki yang kering, anda hanya perlu mengoleskan minyak zaitun pada bagian tumit anda yang kering kemudian pijat secara halus dan diamkan, treatmen ini dapat anda lakukan setiap hari. Sedangkan untuk pijat, anda hanya perlu mengoleskan minyak zaitun pada bagian tubuh yang hendak dipijat, minyak zaitun memiliki aroma yang harum dan menenangkan sehingga dapat membuat badan anda menjadi lebih relax.

Penggunaan Minyak Zaitun Selain untuk Kecantikan

Selain digunakan untuk kecantikan, minyak zaitun juga dapat anda gunakan untuk memasak. Namun yang harus anda perhatikan adalah anda tidak boleh memanaskan minyak zaitun dalam suhu yang tinggi, karena itu justru akan membuat minyak zaitun berubah menjadi minyak jenuh dan berbahaya bagi tubuh, sebaiknya gunakan minyak zaitun pada salad.

Anda dapat melakukan treatment diatas setiap waktu, karena tidak akan menyebabkan efek samping. Sudah seharusnya kita sebagai konsumer yang cerdas lebih memilih produk kecantikan atau perawatan tubuh dengan menggunakan bahan-bahan yang alami karena selain aman sudah pasti tidak akan menyebabkan efek samping apa-apa. Demikian tadi adalah beberapa manfaat minyak zaitun untuk wajah kusam kering dan tubuh.

Terima kasih telah membaca artikel tentang manfaat minyak zaitun untuk wajah kusam, cara memakai minyak zaitun untuk wajah. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *