Mengatasi Komedo di Dagu, Wajah dan Hidung

Posted on

Siapapun itu berapapu usianya,kebanyakan orang bisa mempunyai resiko yang besar untuk terserang serangan permasalahan komedo pada kulit Mereka, khususnya di bagian hidung, dagu serta seputar wajah yang lain (Baca Juga: Tips Mengobati Jerawat Harmonal yang Membandel). Tetapi menurut riset, komedo banyak berkembang pada masa-masa remaja atau saat mendekati dewasa.

Langkah Menghilangkan Komedo Di Dagu, Hidung serta Wajah

Komedo sendiri yaitu suatu tonjolan kecil nyaris seperti bintik yang warnanya terkadang hitam serta kadang-kadang kuning bahkan juga putih. Komedo terbentuk disebabkan penyumbatan pada tempat folikel rambut yag disebabkan terlampau banyak sel kulit mati, kotoran dan minyak. Diluar itu, komedo juga umumnya terlihat gelap. Tetapi gelapnya bukanlah karena tumpukan kotoran, tetapi lebih pada hasil dari oksidasi terpaan oksigen yang menyumbat pori-pori.

Masih banyak lagi faktor-faktor lain yang bisa mengakibatkan munculnya komedo, seperti hormonal serta perawatan kulit yang kurang pas,

Product kosmetik yang salah, genetika serta stres. Apabila wajah mempunyai komedo umumnya muka akan lebih gampang terserang jerawat serta terlihat kusam, oleh karena itu untuk menanggulangi permasalahan ini, Anda bisa lakukan cara-cara menyingkirkan komedo di hidung, dagu serta wajah yang telah dirangkum dari beragam sumber seperti yang dibicarakan pada kajian di bawah ini :

1.) Pore cleansing strips

Strip pembersih pori-pori atau umum disebut pore cleansing strips yaitu suatu alat yang berupa strip. Umumnya di buat dengan bahan katun yang lengket pada satu sisinya. Langkah pemakaiannya cukup gampang, Anda cuma butuh menempelkan strip itu ke tempat yang berkomedo, seperti di dagu dan hidung. Tunggulah beberapa menit, lalu tarik strip itu sampai lepas. Nanti komedo, kotoran serta minyak berlebihan akat terangkat berbarengan dengan strip itu. Product ini bisa Anda dapatkan di supermarket dengan anekamerk yang telah populer.

2.) Kayu manis

Langkah menyingkirkan komedo di hidung, dagu serta muka setelah itu yang bisa Anda kerjakan yaitu dengan memberikan ramuan kayu manis. Kayu manis diakui juga sebagai bahan alami yang bisa menyingkirkan komedo dan juga menghambatnya datang kembali. Anda bisa membuat ramuan kayu manis dengan cara mencampurkan 1 sdt kayu manis dengan juice lemon. Anda dapat juga memberikan bubuk kunyit bila perlu. Memberikan ramuan pasta ke semua sisi muka atau bagian-bagian wajah secaraspesifik sebagai sarang komedo. Diamkan sepanjang 10 menit, selanjutnya basuh dengan air bersih.

3.) Microdermabrasion

Anda bisa lakukan perawatan mengunakan spa yang nanti bisa bersihkan dengan cara sepesial, yaitu membersihkan sel-sel kulit mati pemicu komedo. Umumnya langkah tersebut dikerjakan di salon spa dan dokter kulit. Perlu diketahui bahwa microdermabrasion memakai peralatan berbentuk sikat serta mengunakan beberapa dari berbahan kimia.

4.) Juice lemon

Ramuan juice lemon nyatanya tidak hanya bisa melawan jerawat, tetapi dapat juga menyingkirkan komedo sekaligus menghalaunya datang kembali. Kandungan vitamin dan nutrisi utama yang lain yang ada pada lemon di teliti mempunyai andil yang baik untuk melindungi kesehatan kulit.

Untuk memproses lemon, Anda bisa mencampurkan 1/2 buah lemon dengan beberapa tetes madu. Dilanjutkan dengan menggosokannya ramuan itu ke ruang wajah yang berkomedo, termasuk juga dagu serta hidung. Diamkan sepanjang 10 menit, lalu dibasuh. Anda bisa melakukannya langkah tersebut sekitar 2 x dalam satu minggu. Diluar itu, Anda dapat juga mengganti madu dengan beberapa bahan yang lain, seperti air mawar serta susu.

5.) Baking soda

Baking soda diakui bisa jadi obat yang efisien untuk menyingkirkan komedo serta jerawat. Diluar itu, baking soda juga dapat menolong Anda manghilangkan puing-puing kotoran yang ada pada kulit wajah, termasuk juga pada bagian-bagian yang sensitif, seperti dagu serta hidung.

Untuk membuat baking soda jadi obat komedo, Anda bisa mencampurkan 2 sendok baking soda dengan air sampai jadi pasta. Kemudian oleshkan kombinasi itu ke bagian hidung, dagu serta muka secara keseluruhan. Kerjakan cara itu sambil memijat. Diamkan sebentar, basuh dengan air hangat.

6.) Retinoid cleanser

Langkah menyingkirkan komedo di hidung, dagu serta wajah yang paling akhir pada kajian kesempatan ini yaitu dengan memakai pembersih retinoid. Anda bisa temukan product yang memiliki kandungan senyawa tersebut di toko kecantikan maupun dokter kulit. Umumnya retinoid cleanser memiliki kandungan vitamin A sangat banyak yang bisa menghambat penumpukan minyak, sekaligus meningkatkan perkembangan kulit.

Dengan atas adalah cara-cara untuk menyingkirkan komedo, diarea-area yang riskan, seperti dagu , hidung, dan wajah dengan cara yang mudah, Anda bisa melindungi kulit wajah secara baik dan sehat. Akan tetapi, beberapa cara diatas tidak akan berjalan dengan lancar dan sukses apabila tanpa diimbangi dengan gaya hidup yang sehat.

Menyingkirkan komedo dengan cara tuntas serta permanen agar tak kembali lagi pasti harus dikerjakan dengan perawatan wajah yang teratur sehingga wajah akan terus terjaga kebersihannya. Komedo akan membandel serta sulit di hilangkan apabila wajah atau kulit yang berkomedo tidak dibersihkan. Hidung serta dagu adalah tempat yang biasanya terserang komedo. Anda mesti pintar-pintar dalam melakukan langkah yang efisien untuk menyingkirkan komedo ini. Pola hidup sehat mesti diaplikasikan, seperti lakukan berolahraga dengan teratur, melindungi pola makan sehat dengan mengkonsumsi makanan sehat, serta melindungi kebersihan kulit badan terutama kulit wajah Anda.

Sekian untuk pembahasan kali ini semoga bermanfaat.

Terima kasih telah membaca artikel tentang cara mengatasi komedo di hidung. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *