Menghilangkan Kutu Rambut yang Ampuh dan Alami

Posted on

Kutu rambut yang berkeliaran di kulit kepala jadi satu hal yang sangatlah menyebalkan. (sebelumnya sudah membahas tentang : Manfaat Bayam untuk Kesehatan Rambut) Kulit kepala berasa benar-benar gatal serta panas disebabkan gigitan-gigitan kutu. Hal semacam ini mesti segera diatasi mengingat perkembangbiakan kutu rambut sendiri yang sangat cepat. Jika tidak secepatnya diatasi, kulit kepala bakal makin merasa gatal serta panas. Bukan hanya kutu saja, tetapi telur-telur kutu yang berwarna putih akan terlihat menonjol diantara rambut yang biasanya berwarna gelap. Sudah pasti, orang lain dengan mudah melihat bahwa kulit kepala kita berkutu. Mereka bakal hindari kita lantaran kutu rambut sangatlah gampang menular.

[device] [/device] [notdevice] [/notdevice]

Rasa gatal condong bikin kita menggaruk kulit kepala, faktanya adalah kulit kepala lebih tipis dibanding kulit dibagian yang lain. Jika kita menggaruk dengan keras, ada kemungkinan kulit kepala jadi luka. Luka pada kulit kepala akan gampang terinfeksi hingga mengakibatkan rasa sakit yang luar biasa. Bakteri yang masuk ke dalam luka di kepala mungkin saja dapat menyebabkan penyakit yang lain menjadi lebih kronis. Ini kenapa kita memerlukan langkah cepat untuk menyingkirkan kutu rambut yang sesuai dan benar supaya seluruh kutu serta telurnya bisa dibasmi sehingga nantinya tidak akan kembali pada rambut anda.

CARA CEPAT MENGHILANGKAN KUTU RAMBUT DENGAN CARA ALAMI

 

  1. Bawang Merah

Langkah pertama untuk menyingkirkan kutu rambut dengan beberapa bahan alami yakni dengan memakai bawang merah. Berikan potongan bawang merah ke semua kulit kepala sampai rata serta diamkan semalaman. Bawang merah mempunyai aroma khas yang kuat. Aroma ini sangatlah tidak disenangi oleh kutu. Kutu-kutu bisa mati saat itu juga bila hirup uap yang keluar dari bawang merah, begitupun kutu-kutu yang masih tetap ada didalam telurnya bakalan mati saat sebelum menetas. Oleh karenanya, bawang merah adalah pilihan alami dalam menyingkirkan kutu rambut serta telurnya dengan cara cepat. Hanya satu kekurangan dari langkah ini, yaitu bau bawang merah yang menempel pada rambut. Tetapi, hal itu dapat diatasi dengan memakai shampoo yang beraroma harum.

[device] [/device] [notdevice] [/notdevice]

 

  1. Minyak Kelapa

Langkah lain dalam menangani kutu rambut dapat juga memakai minyak kelapa. Minyak kelapa bisa dijadikan salah satu obat alami yang bisa membasmi kutu rambut sampai ke telur-telurnya. Berikan minyak kelapa ke semua sisi kulit kepala serta rambut sampai rata, tutup dengan handuk serta diamkan semalaman. Kutu-kutu bakal jadi dehidrasi lama kelamaan kutu rambut akan mati apabila mempraktekan langkah-langkah alami ini.

 

  1. Jeruk Nipis serta Minyak Kayu Putih

Masih tetap memakai bahan alami, dalam membasmi kutu rambut setelah itu kita akan menggunakan kombinasi air perasan jeruk nipis dan minyak kayu putih. Langkahnya cukup gampang anda cuma membutuhkan cairan jeruk nipis serta minyak kayu putih dan campurkan sekitar satu banding satu. Setelah itu oleskan kekepala kombinasi yang sudah dibikin tadi secara merata sembari lakukan pijatan. Jika dirasa telah rata tutup rambut dengan memakai penutup rambut berbahan plastik yang bisa menutup seluruh kepala beserta rambut. Tetapi apabila tidak ada dapat juga memakai handuk kering. Diamkan sepanjang kira-kira 2 – 3 jam lalu basuh dengan air bersih serta sampo.

 

  1. Cuka Putih

Jika di rasa ada masalah dengan bahan lainya tadi anda dapat coba menangani kutu rambut dengan memakai cuka putih. Langkahnya pun tidak terlampau susah bahkan dapat di sebutkan nyaris sama dalam pemakaianya dengan bahan alami diatas. Anda cuma butuh mengolesi rambut dengan cairan cuka putih sembari dipijit. Tutup dengan penutup kepala, lalu diamkan rambut yang telah di beri tadi kira-kira sekitar 2 – 3 jam. Jangan sampai lupa untuk mencuci dengan memakai sampo supaya bersih.

Demikianlah yaitu langkah cepat menyingkirkan kutu rambut dengan bahan alami yang dapat dipakai untuk anak-anak ataupun orang dewasa. Tidak hanya murah meriah beberapa bahan yang dipakai juga benar-benar gampang didapati. Dengan menerapkan langkah tersebut anda tidak perlu cemas akan resiko buruk yang diakibatkan seperti saat anda memakai bahan kimia.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.