Kebiasaan yang Membuat Gigi Cepat Rusak

Posted on

Kebiasaan Yang Membuat Gigi Cepat Rusak

Berikut beberapa Kebiasaan Buruk yang menyebabkan gigi Cepat rusak: (Baca Juga : Pentingnya Menjaga Kesehatan Gigi agar Tetap Cantik dan Indah)

1.Mengkonsumsi Makanan yang Terlalu Banyak Mengandung Asam.

Makanan yang memiliki kandungan asam dapat mengikis gigi. Permasalahan ini lantaran susunan pelindung terluar dari gigi itu tidak pernah dapat kembali lagi. Unsur saraf di bawahnya kehilangan susunan pelindung, dan Anda mungkin saja akan mulai merasakan nyeri gigi seperti keadaan dingin atau panas. Sebagian makanan asam yang dapat memicu erosi yaitu

juice jeruk, minuman soda, anggur, Permen karet yang asam, minuman energi, serta lemon.

Bila Anda susah untuk menahaan godaan makanan yang merusak gigi, sebaiknya dengan mengkonsumsi air atau keju dapat mengurangi dengan cara menetralkan kandungan pH di mulut Anda. Gunakanlah sedotan untuk membatasi kontidak dengan gigi, tutur dokter gigi Richard H. Price, seseorang penasihat customer American Dental Association.

2.Minum Air Dingin setelah Mengkonsumsi Makanan Panas

Saat Anda menggigit sepotong pizza panas, Anda tengah memperlebar e-mail gigi Anda. “Lalu Anda meminum soda dingin sekaligus dengan jumlah besar, tanpa dengan sedotan, dan apa yang Anda kerjakan bisa mengakibatkan kontraksi, ” tutur Price. Hal semacam itu dapat membuat “garis tidak beraturan” – suatu garis retidak vertikal dan setipis rambut di e-mail gigi yang dapat menyebabkan plek serta kerusakan. “Hal itu sama saja seperti pada piring keramik yang dibawa dari tempat panas ke tempat dingin, kata Price.

“Gigi akan berkontraksi atau memuai bersamaan pergantian suhu, ” tutur Casamassimo. “Saat hal semacam itu berlangsung, apabila perilaku itu dikerjakan terlampau cepat, maka dapat mengakibatkan kerusakan. ”

3.Terlampau Keras Menyikat Gigi

“Jika Anda menyikat gigi terlampau keras, Anda dapat mengikis e-mail gigi serta mengakibatkan sensitivitas bahkan membuat resesi gusi, ” kata dokter gigi Nuntiya Kakanantadilok, pakailah sikat dengan bulu yang lembut dan sikatlah dengan pola melingkar, tidak dari sisi ke sisi, katanya.

4.Memakai Pemutih Gigi Secara Berlebihan

Memanglah lumrah mengingikan gigi seputih mutiara, kata Price, “Seiring menambahnya umur, gigi makin menghitam. ” Tetapi janganlah mengerjakannya terlalu berlebih.” tutur Kakanantadilok. “Memutihkan gigi terlalu berlebih dapat melemahkan e-mail gigi. Berjalannya waktu, zat asam ringan dapat mengikis kandungan mineral pada gigi, mengakibatkan e-mail gigi jadi keropos selanjutnya gigi akan hancur. ”

Profesional ini menyampaikan bahwa pemutih gigi tanpa ada resep umumnya lebih gampang di bandingkan system pemutih gigi dengan resep. Lagi pula memangnya siapa yang mau gigi mereka tampak putih seperti permen karet Chiclets? “Kami berusaha untuk mendidik orang-orang bahwa warna gigi yang ‘normal’ tidaklah putih namun lebih berwarna putih gading, ” tutur Paul Casamassimo.

5.Memakai Gigi sebagai “alat bantu”

Beberapa orang yang mengerjakannya tanpa sadar. “Gigi di gunakan untuk mengunyah makanan dan tampak bagus waktu Anda tersenyum, bukanlah untuk buka bungkus permen atau menghancurkan es batu, ” tutur dokter gigi Warren Brill,

Bila Anda memakai gigi Anda untuk buka kaleng kornet, tutup botol, atau apapun, perbuatan itu dapat menyebabkan keretakan mikro yang mungkin saja tampak takterlihat bertahun-tahun, kata Kakanantadilok. Tingkah laku salah seperti itu dapat juga mengakibatkan gigi Anda patah atau ditambal lantaran berlubang.

6.Memakai Pasta Gigi yang salah

Pakai pastagigi dengan fluoride. Mineral tidak dapat kembalikan e-mail gigi, tetapi hal semacam itu tugas utamanya dalam membuat gigi lebih kuat. “Ini seperti menggunakan jas pelindung hujan atau menyemir sepatu Anda, ” kata Keels.

7.Tidak Menyikat dan Membersihkan Gigi dengan cukup

Beberapa orang sering kebingungan mereka sudah menjaga gigi mereka dengan sesuai – sayangnya mereka melakukankesalahan apabila mereka tidak menyikat gigi sepanjang dua menit satu hari, 2 x sehari. Apabila yang berlangsung demikian sebaliknya, bisa tingkatkan kemungkinan bahwa gigi Anda akan berlubang, apabila tidak disembuhkan dapat menebar ke rahang serta mengakibatkan infeksi. Bila Anda tengah bekerja serta tidak membawa sikat gigi Anda, jalan keluar paling baik yaitu terus menaruh sekotidak dental floss (benang gigi) di saku atau laci Anda. “Yang paling utama yaitu bersihkan gigi Anda, ” kata Keels. semoga artikel ini membantu.

Terima kasih telah membaca artikel tentang gigi memangnya dapat ditambal. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *