Munculnya Jerawat pada Masa Puber dan Cara mengatasinya

Posted on

Munculnya Jerawat

Jerawat adalah sesuatu yang sangat menganggu. (Baca Juga : Cara Alami Menghilangkan Jerawat Dengan Jus) Jerawat pada dasarnya adalah kumpulan bakteri yang ada dalam pori-pori kulit wajah kita, yang mana pori-pori tersebut disumbat oleh keberadaan bakteri dan bakteri tersebut menimbulkan sebuah pengerasan kotoran yang menimbulkan sebuah benjolan kecil, berwarna merah muda di wajah. Itulah penjelasan secara umumnya.

Namun ketika anda memiliki jerawat di wajah, itu bukanlah indikasi penyakit yang berbahaya. Bagi mayoritas anak muda , yang didominasi oleh remaja, jerawat adalah fase yang memang harus dilalui. Memiliki jerawat adalah tanda bahwa kamu akan melalui fase pubertas, dan tanda-tanda yang demkian adalah hal yang wajar secara kesehatan.

Meskipun tanda-tanda untuk pubertas tidak melulu harus memiliki jerawat, akan tetapi dengan memiliki jerawat kamu sudah tentu berada di fase pubertas. Jadi untuk remaja, tidaklah perlu terlalu membenci jerawat, karena memiliki jerawat adalah fase yang memang harus kamu lewati.

Akan tetapi, bagaimana pun kecilnya , jerawat adalah salah satu penyakit kulit. Ketika mendengar kata penyakit, kamu jangan terlalu takut. Karena penyakit juga memiliki level atau tingkatan tertentu. Begitupun jerawat. Jerawat memang merupakan penyakit kulit, namun penyakit yang ringan, dan umumnya tidak mengindikasikan penyakit lainnya ( menyusul ) yang lebih ganas. Kamu tidak perlu takut dengan jerawat.

Namun, sekecil apapun penyakit itu, pasti sangat menganggu, bukan ? Jerawat menimbulkan berbagai efek , yang utamanya lebih kepada rasa kepercayaan diri kamu. Ketika memiliki jerawat biasanya kulit kamu akan lebih sering berminyak. Ketika mendapatkan jerawat biasanya kulit kamu terlihat “ ramai “ . Dan dalam pandangan biologis , serta psikologis mayoritas orang, setiap manusia ingin memiliki wajah yang polos, bersih, dan sehat. Sehingga dengan memiliki “ wajah” yang agak semak dengan berbagai bintil-bintil berwarna merah tersebut dapat mengurangi rasa kepercayaan diri kamu.

Umumnya jerawat akan datang kepada anak-anak muda di masa sekolahnya. Mulai dari jenjang SMP sampai dengan SMA. Padahal di fase inilah kamu mulai mengenal lawan jenis, dan pada fase ini kamu mulai ingin tampil dengan ganteng/ cantik. Sehingga penampilan adalah nomor satu. Dan ketika kamu mengutamakan penampilan, terasa ganjal rasanya bila wajah kamu pun penuh dengan jerawat. Apalagi , jerawat batu ? Huh , sungguh hal yang sangat mengerikan .

Jerawat batu sendiri adalah jenis jerawat yang paling dihindari semua orang. Bila jerawat pada umumnya kecil-kecil, lembut, maka jerawat batu , memiliki ukuran yang besar, lebih ramai , dan umumnya lebih membuat kulit wajah terlihat tidak elok. Apakah kamu memiliki jerawat batu ?

Semua penyakit ada obatnya. Apalagi penyakit yang level nya kecil seperti jerawat . Jerawat sendiri adalah jenis penyakit yang mudah hilang. Bahkan ketika kamu tidak mau menghilangkannya, jerawat adalah tipe penyakit kulit yang akan menyembuhkan dirinya sendiri secara alami . Jadi, jika kamu ingin menyembuhkan jerawat kamu sebenarnya tak perlu khawatir dan cemas, lalu mencari berbagai macam cara. Jerawat akan sembuh dengan sendirinya. Kamu cuma perlu menjaga kesehatan wajah seperti biasa. Yakni mandi, mencuci muka teratur dengan sabun, dan menggunakan kain bersih/ handuk bersih dalam membersihkan wajah. Kamu juga harus hati-hati memilih sabun wajah , karena biasanya itu bisa memperburuk.

Untuk obat herbalnya banyak juga , seperti lidah buaya . Teraturlah mengoleskannya kalau ingin sembuh dengan cepat. Semoga kamu cepat menyembuhkan jerawat dengan cepat dan alami, semoga membantu.

Terima kasih telah membaca artikel tentang JERAWAT PUBER, obat jerawat anak masa puber. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *