Obat Mata Bintitan Anak dan Ibu Hamil Manjur Ampuh

Posted on

Obat Mata Bintitan Anak dan Ibu Hamil Manjur Ampuh – Mata bintitan menjadi salah satu masalah yang dialami oleh mata dan hampir setiap orang pernah mengalaminya, termasuk anak-anak atau ibu hamil, sehingga obat mata bintitan anak dan ibu hamil manjur ampuh yang tidak menimbulkan efek samping dapat dimanfaatkan untuk mengobatinya. Mata bintitan atau hordeolum merupakan istilah medis yang digunakan untuk mata yang bintitan. Mata bintitan menurut pandangan orang zaman dahulu dapat terjadi karena suka mengintip orang yang sedang mandi. Mitos mengenai bintitan ini pun menjadi semakin lama semakin dikenal, bahkan sampai saat ini. Mitos tersebut bukan merupakan penyebab mata bintitan yang asli karena itu hanyalah cerita yang dibuat oleh kakek atau nenek.

Menurut ahli, benjolan yang berwarna merah atau putih yang terjadi diarea mata disebabkan oleh adanya infeksi kelopak mata. Mata yang mengalami bintitan secara umum terjadi akibat dari masuknya bulu mata ke dalam mata dan mengganjal di kelopak mata. Hal itu tentu menyebabkan mata menjadi merah dan membengkak kelopak matanya. Obat mata bintitan anak dan ibu hamil manjur ampuh tanpa efek samping diperlukan untuk mengatasi permasalah umum yang terjadi pada mata anak-anak atau ibu hamil. Selain disebabkan oleh bulu mata, bintitan pun dapat diakibatkan oleh bakteri yang berasal dari tempat kotor. Akan tetapi, tidak perlu khawatir untuk mengobatinya karena dengan cara yang alami bintitan akan sembuh.

1. Air Hangat

Cara alami pertama yang dapat dilakukan untuk mengobati mata bintitan adalah air hangat. Air hangat memiliki khasiat untuk mengempeskan benjolan atau bintitan yang terjadi pada area kelopak mata dalam waktu beberapa hari apabila pengobatan bintitan dengan air hangat tersebut dilakukan secara rutin. Obat mata bintitan anak dan ibu hamil manjur ampuh dengan menggunakan air hangat ini termasuk obat yang ampuh dan tanpa efek samping, namun harus dilakukan dengan sabar karena prosesnya tidak instan dan harus dilakukan secara rutin. Siapkan air hangat dan juga handuk basah, lalu tambahkan sedikit garam pada air hangat tersebut, dan gunakan handuk untuk mengompres kelopak mata yang bintitan.

2. Blueberry

Cara yang kedua adalah dengan menggunakan buah blueberry yang memang termasuk ke dalam jenis buah yang dapat bahkan sering digunakan sebagai pengobatan alami. Anda dapat menggunakan buah berry ini sebagai obat untuk mata yang bintitan. Buah berry terbukti menjadi salah satu obat mata bintitan anak dan ibu hamil manjur ampuh dan aman tanpa efek samping karena buah berry mengandung vitamin dan juga zat penting yang dapat menyehatkan mata. Sebagai obat untuk mengobati mata yang bintitan, maka anda hanya perlu mengkonsumsi buah berry secara rutin yang dilakukan setiap hari sampai permasalahan mata bintitan itu sembuh atau dapat pula buah berry tersebut dijadikan jus.

3. Daun Sirih

Cara yang ketiga adalah dengan menggunakan daun sirih yang memiliki manfaat yang banyak. Meskipun daun sirih biasanya digunakan sebagai pembersih organ intim wanita, namun ternyata daun yang berkhasiat ini dapat dimanfaatkan untuk mengobati mata yang bintitan. Caranya mudah, yaitu dengan mengambil kurang lebih tiga buah daun sirih, lalu rebus daun sirih tersebut dengan dua gelas air. Setelah airnya mendidih, maka saring air rebusan dan gunakanlah air rebusan yang sudah disaring untuk membersihkan mata yang bintitan. Itulah ketiga macam obat mata bintitan anak dan ibu hamil manjur ampuh yang aman dan tanpa efek samping yang dapat digunakan untuk mengobati bintitan.

Demikian penjelasan tentang Obat Mata Bintitan Anak dan Ibu Hamil Manjur Ampuh. Semoga dapat bermanfaat, apabila sakit berlanjut disarankan hubungi dokter terdekat.

(WikiSehat.com)

Terima kasih telah membaca artikel tentang cara menyembuhkan bisul dimata saat hamil, mata bintitan pertanda hamil. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *