Penyebab Sakit Gigi dan Penyembuhanya

Posted on

Penyebab Sakit Gigi

Siapa dari anda yang pernah mengalami sakit gigi di sini ? Penulis yakin ,kita semua adalah manusia-manusia wajar, yang pernah mengalami sakit gigi (baca juga : Kebiasaan yang Membuat Gigi Cepat Rusak). Apalagi sewaktu kecil, tentu sakit gigi adalah hal yang biasa untuk anda alami. Karena ketika kecil, kita suka makan-makanan yang manis terlampau banyak, namun tidak disesuaikan dengan perawatan gigi yang intensif. Alhasil, ketika sudah beranjak besar, banyak gigi-gigi kita yang sudah ompong, atau berlubang.

[device] [/device] [notdevice] [/notdevice]

Masih ingatkah anda bagaimana rasa sakit gigi dulu ? Masih bisa kah anda merasakan sensasinya ? Tentu sakit gigi adalah sesuatu yang sangat ingin kita hindari. Mengapa demikian ? Karena sakit gigi , sekecil apapun itu tidak akan membuat kita nyaman dalam melakukan apa saja. Ketika mengalami yang namanya sakit gigi, maka apapun yang akan kita kerjakan , akan mengalami dualism fokus. Yakni, anda tidak akan dapat totalitas dalam mengerjakan berbagai tugas. Begitupun ketika acara makan. Apalagi di momen yang sangat special seperti hari raya idul fitri, hari tahun baru, ketika acara ulang tahun, acara makan keluarga besar, ketika anda mengalami sakit gigi, dan ada radang di dalamnya, maka anda otomatis akan ragu-ragu untuk makan. Apalagi ketika anda sangat doyan makan, makanan yang sangat lezat ada di depan anda, tapi anda tidak bisa memakannya karena ketika anda memasukkan makanan ke dalam mulut, gigi anda yang sensitif akan membuat anda merasakan sakit, bukan rasa manis nan lezat dari makanan tersebut.

[device] [/device] [notdevice] [/notdevice]

Malang sekali bila mengalami sakit gigi, apalagi di momen special, dan apalagi ketika anda sedang melakukan tugas penting . Dan lebih parah lagi, ketika anda adalah orang yang memiliki tugas menjadi humas ( hubungan masyarakat ) , dan mengandalkan kemampuan berbicara, seperti pembicara, tenaga marketin, atau guru, dan sebagainya maka ketika anda menjalankan tugas sebagai pembicara disertai dengan sakit gigi , tentu penampilan anda tidak akan maksimal.

Mengapa gigi bisa sakit ?

Ada banyak hal yang dapat menyebabkan sakit gigi. Diantaranya adalah radang gigi karena berlubang, gigi yang gantung ( hampir putus ) , gigi sensitif, dan lain sebagainya . Berbagau indikasi atau gejala sakit gigi ini perlu anda sadari. Karena setiap jenis penyakit gigi , memiliki cara pengobatannya masing-masing. Dan setiap penyakit tersebut memiliki penyebab yang berbeda-beda. Bila gigi anda berlubang, maka itu disebabkan oleh dikikisnya lapisan luar gigi anda dengan zat-zat asam dari makanan, atau bakteri-bakteri dalam makanan. Bila gigi anda gantung ( mau putus ) , maka itu juga bisa menyebabkan sakit gigi yang luar biasa. Dan bila gigi anda radang disebabkan karena makanan dingin , itu berarti gigi anda sensitif. Untuk menyembuhkan / mengurangi rasa sakit pada gigi sebenarnya mudah saja. Ada banyak cara yang bisa anda lakukan . Ketika gigi anda sudah mau putus, maka anda hanya perlu mencabutnya agar rasa sakit itu tidak berlama-lama. Bila anda sayang dengan gigi tersebut, maka pasanglah gigi palsu untuk menggantikan tempatnya. Bila anda memiliki gigi sensitif, anda dapat menggunakan berbagai pasta gigi yang khusus menawarkan pengobatan untuk ini. Ada banyak, dan anda bisa memilihnya. Untuk radang gigi berlubang, anda dapat mengoleskan irisan bawang putih, tetesan air jeruk nipis, atau air garam . Dan jika berlubang terlalu serius, anda dapat mencabutnya. Jagalah pola sehat pada gigi anda. Semoga membantu ! (baca juga Cara menghilangkan kutu rambut yang membandel)

Leave a Reply

Your email address will not be published.