Rutinitas yang Membuat Rambut Rontok dan Tipis

Posted on

Terdapat banyak sekali type permasalahan rambut. Dari yang mulai rontok, bercabang, rapuh, rambut kering serta pecah-pecah, sampai dengan permasalahan ketombe yang seringkali dan umumnya kita temui. (Baca Juga : Menghilangkan Kutu Rambut yang ampuh dan alami) Jita tidak obati, lama kelamaan akan menyebabkan permasalahan baru yaitu menipisnya rambut. Artikel di sini adalah langkah supaya rambut tipis menjadi tebal.

[device] [/device] [notdevice] [/notdevice]

Rambut adalah mahkota yang baik untuk pria ataupun seseorang wanita. Oleh karenanya, mempunyai rambut yang sehat, indah serta tebal, dan bercahaya adalah idaman kita semua. Saat permasalahan rambut menghampiri kita seperti rontok ataupun ketombe, kerapkali rambut akan menjadi terlihat tampak menipis. Ini pasti yang menyebabkan turunnya rasa percaya diri seorang. Rambut yang tidak tebal akan membuat kita sedikit kesusahan dalam membuat gaya model penataan rambut.

Tetapi sebetulnya, bukan hanya permasalahan rambut saja yang dapat bikin mahkota kepala kita jadi menipis. Ada beragam rutinitas serta perilaku yang tidak sehat kadang-kadang tanpa kita sadari hal itulah yang dapat menyebabkan menipisnya rambut kita. Lalu apa saja rutinitas serta pola hidup penyebab rambut rontok dan menipis ini? Simak uraiannya dibawah ini. (Sebelumnya sudah membahas tentang : Masker Rambut Yang Bagus Dan Alami Setelah Smoothing)

 

Rutinitas Yang Membuat Rambut Jadi Menipis & Rontok

 

1. Keramas memakai air panas

Rutinitas mandi dengan air panas dapat juga mengakibatkan rambut cepat menipis. Air yang terlampau panas dapat menjadikan rambut gampang rusak karena minyak alami yang ada di rambut mulai menghilang dan rambut jadi mudah rontok. Karenanya kurangi rutinitas ini atau pakai air yang tidak terlalu panas.

2. Memakai alat penata rambut tertentu

Panas yang dikeluarkan oleh sebagian alat penata rambut dapat mengakibatkan kerusakan protein rambut yang akan membuat kutikula rambut tidak terproteksi. Hal semacam ini akan membuat kelembapan kulit kepala serta membuat rambut menjadi menyusut parahnya lagi rambut akan mudah alami kerontokan. Jadi kurangi pemakaian catokan, hair dryer, ataupun alat pengeriting rambut lainnya.

[device] [/device] [notdevice] [/notdevice]

3. Kesalahan disaat mengeringkan rambut

Setelah mandi kadang-kadang kita mengeringkan rambut dengan menggosok-gosokan handuk terlalu cepat serta kasar. Gesekan pada rambut dengan handuk ini dapat mengakibatkan kerusakan kutikula rambut kita. Oleh sebab itu cukup keringkan dengan cara menepuk-nepuk rambut serta lakukannya dengan lembut.

4. Mengikat rambut

Apabila mengikat rambut dengan karet/ikat rambut upayakan jangan sampai terlampau kencang. Ikatan yang terlalu kencang serta kuat bisa menyebabkan rambut mudah rusak pada akhirnya menipis. Cukup ikat sewajarnya dengan ikatan yang tidak terlampau keras serta rengangkan agar rambut lebih mudah bernapas.

5. Menggulung-gulung rambut

Untuk yang suka menggulung rambut, upayakan untuk kurangi hal itu. Rutinitas ini dapat juga bikin rambut gampang menipis serta rusak. Semakin bagus apabila anda sering menggerai rambut agar bisa bernapas serta bebas alami.

6. Jarang atau keseringan keramas

Apabila tidak pernah keramas jangka waktu yang lama dapat juga menipiskan rambut tebal kita. karna jamur akan mudah tumbuh sumbur serta beberapa sel kulit kepala yang mati akan sulit terangkat hingga perkembangan alami rambut menjadi sedikit terhalang.

Keramas yang terus-terusan juga kurang bagus, karena akan mengurangi produksi minyak alami rambut kita. Mengakibatkan rambut jadi mudah kering serta rontok.

7. Terserang cahaya matahari berlebihan

Tidak cuman kulit, faktanya rambut dapat juga memiliki masalah apabila terserang paparan cahaya matahari yang berlebihan. Apabila beraktifitas di luar ruang di bawah teriknya matahari, pakailah pelindung seperti topi ataupun kain penutup kepala agar dampak buruk sinar matahari bisa di redam.

8. Menggaruk-garuk kepala

Gatal-gatal pada kepala sangatlah mengganggu. Bila digaruk terus-menerus dapat menyebabkan rusaknya folikel rambut. Ini akan mengakibatkan rambut mudah rontok. Rambut yang mudah rontok pasti menjadi tipis.

Demikian artikel tentang rutinitas penyebab rambut rontok dan semakin menipisnya rambut yang mungkin saja sampai hari ini kita tidak ada yang menyadari. Dengan begitu rutinitas yang dilakukany sehari-hari agar lebih berhati-hati dan bisa menghindar serta menghambat timbulnya kerontokan pada rambut sehingga permasalahan rambut menipis bisa kita jauhi semoga membantu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.