Berapa Batas Suhu Normal Bayi Baru Lahir Sampai 1 Tahun

Posted on

Tahukah ibu berapa batas suhu normal bayi baru lahir sampai 1 tahun? –Mengurus anak bukanlah hal yang mudah, apalagi mengurus bayi yang usianya masih dibawah satu tahun. Tentu hal ini bukanlahlah hal yang mudah khususnya bagi anda ibu muda. Sebagai ibu hendaknya kita mengetahui segala yang terjadi pada anak kita, terlebih lagi jika anak kita masih berusia dibawah satu tahun.

[device] [/device] [notdevice] [/notdevice]

Suhu Normal Bayi Baru Lahir Hingga 3 Bulan

Tentunya sangat sulit mengetahui atau mendeteksi apa yang mereka inginkan atau rasakan terlebih lagi saat mereka sakit, karena mereka belum bisa berbicara dan mengutarakan rasa sakit yang mereka alami, mereka hanya cenderung rewel, tak mau makan, sering merengek dan menangis. Tentunya itu membuat anda selaku ibu bingung dan panik.

Begitu halnya pada saat demam, Suhu tubuh pada bayi tentunya berbeda dengan suhu tubuh orang dewasa, maka dari itu sebagai ibu hendaknya anda mengetahui Berapa Batas Suhu Normal Bayi Baru Lahir Sampai 1 Tahun. Anda harus mengetahui apakah suhu badan anak anda normal atau anak anda sedang terkena demam. Berikut adalah beberapa cara untuk mengetahuinya.

Penyebab Suhu Badan Bayi Menjadi Panas/ Naik

Suhu Tubuh Bayi Naik Karena Deman Atau Normal

Peningkatan suhu tubuh pada bayi terjadi dapat dikarenakan dua hal, yang pertama karena sedang terjadi metabolisme dalam tubuh bayi anda, itu merupakan hal yang normal terlebih lagi karena bayi anda sedang dalam masa tumbuh kembang. Yang kedua, peningkatan suhu tubuh karena demam, ini mengindikasikan terjadinya sesuatu dalam tubuh anak anda, bisa karena terjadinya serangan virus seperti flu maupun diare atau karena terjadinya infeksi.

Suhu Normal Bayi Baru Lahir Hingga 1 tahun

[device] [/device] [notdevice] [/notdevice]

Maka dari itu anda harus mengetahui Berapa Batas Suhu Normal Bayi Baru Lahir Sampai 1 Tahun. Cara yang pertama adalah Lakukan pengecekan secara rutin agar anda mengetahui suhu normal bada bayi anda.

Suhu Normal Bayi Baru Lahir Hingga 3 Bulan

Pada bayi baru lahir hingga usia tiga bulan suhu tubuh bayi berkisar antara 37,2 – 37,4 dan dapat mencapai 37,6 pada usia satu tahun. Namun suhu tubuh mereka akan normal seperti orang dewasa pada umumnya sering dengan berjalannya waktu. Namun disamping dua faktor tersebut, ada juga faktor lain yaitu faktor lingkungan.

Suhu Normal Bayi 3 Bulan ke Atas Hingga 1 Tahun

Mengetahui Berapa Batas Suhu Normal Bayi Baru Lahir Sampai 1 Tahun merupakan hal yang sangat krusial bagi seorang ibu, apalagi jika anda baru dalam hal ini. Anda harus mengetahui berapakah suhu normal tubuh anak anda. Karena apa bila anda salah dalam membedakan suhu tubuh karena demam atau normal akan berakibat fatal.

Suhu tubuh yang mengindikasikan demam adalah apabila suhu tubuh bayi anda di atas 37,6 – 38 dan terjadi selama hampir 24 jam. Jika anak anda mengalami gejala tersebut segeralah bawa ke rumah sakit terekat agar segera mendapat pertolongan. Apalagi jika sudah di barengi dengan kejang, kaku di bagian leher, muntah-muntah. Jika tidak segera di tangani oleh tenaga medis dikhawatirkan akan mengakibatkan kematian.

Jadilah ibu yang cerdas untuk keselamatan dan kesehatan keluarga anda. Bagi anda para ibu sebaiknya anda selalu sediakan obat penurun panas untuk pertolongan pertama dan juga selalu sediakan termometer untuk mengecek suhu tubuh anak anda secara berkala agar anda dapat mengetahui suhu badan normal anak anda. Mengetahui Berapa Batas Suhu Normal Bayi Baru Lahir Sampai 1 Tahun merupakan hal yang sangat penting, agar anda dapat menentukan tindakan apa yang harus anda lakukan, kapan anda harus kedokter, dan lain sebagainya.

Terima kasih telah membaca artikel tentang suhu normal bayi, suhu tubuh normal bayi. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

One thought on “Berapa Batas Suhu Normal Bayi Baru Lahir Sampai 1 Tahun

  1. maaf ini bukan komentar, tp pertanyaan : kalau suhu 38′, anak 1,4 tahun. itu sudah termasuk demam tidak.? dengan suhu kamar jakarta begitu panas, yang pakai kipas angin.?? (kondisi anaknya sedikit pilk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *