11 Jenis Olahraga Untuk Mengecilkan Lengan Tangan

Posted on

Cara Mengecilkan Lengan
11 Jenis Olahraga Untuk Mengecilkan Lengan Tangan – Setiap orang pasit menginginkan lengan yang ramping dan tiadak bergelambir terutama untuk seorang wanita, karena lengan akan memberikan rasa percaya diri lebih besar terutama saat menggunakan busana tanpa lengan. Untuk mendapatkan lengan yang ramping tentunya kalian harus melakukan operasi namun cara tersebut tentu tidak mengeluarkan biaya yang tidak sedikit, sekarang ini kalian tidak perlu khawatir karena kami akan mengulas beberapa cara alami yang mampu mengecilakn lengan dengan cepat tanpa mengeluarkan biaya yang banyak.

[device] [/device] [notdevice] [/notdevice]

Tapi sebelum kita membahas mengenai caranya, ada beberapa hal yang harus kalian ketahui untuk anda yang ingin mengecilkan lengan, seperti halnya program merampingkan badan/diet tentunya anda harus menjaga pola makan sehat dan berolahraga, aturan tersebut juga sama berlaku untuk mengecilkan lengan Anda.

Cara Efektif Mengecilkan Lengan

Salah satu caara yang biasanya dilakukanoleh seseorang yang menginginkan lengan yang ramping ialah dengan melakukan olahraga yang melibatkan beberapa hal seperti angat beban berat, tarikan atau tekanan tertentu, untuk membentuk otot pada lengan. Olahraga yang cocok untuk merampingkan lengan ialah mengangkat dumbel secara perlahan, Jika bumbel terlalu berat juga tidak baik, gunakanlah bumbel yang lebih ringan. Berikut ini beberapa tips atau cara untuk mengecilkan lengan yang bisa kalian lakukan dirumah tanpa harus melakukan operasi yang mengahabiskan uang banyak.

Latihan untuk otot bisep

Bisep merupakan bagian otot terkuat dari semua otot yang ada di lengan. Bisep juga sangat menentukan apakah lengan seseorang bakal tampak lebih indah atau malah sebaliknya. Saat melatih bagian otot ini, pastikan tangan berada pada posisi yang benar.

Seperti contohnya telapak tangan mengadap ke depan sehingga ibu jari kanan berada di kanan dan jempol kiri bradad di sisi kiri. Sambil mengangkat beban pastikan kedua sidu kalan keadaan terlekuk agar dumber mendekat ke lengatn atas, ulangi cara ini 12 kali kedepan dan 12 kali kesamping. Setelah itu putar telapak tangan sampai saling berhadapan satu sama lain seperti posisi saaat memalu, lalu angkat dumbel.

Gunakan bola keseimbangan

Saat seseorang ingin membentuk bagian otot lengan, tidak hana bagian lengan saja yang dilatih. Agar penampilan seseorang lebih sempurna, melatih bagian otot dada juga sangat penting. Untuk melatih bagian otot dada, pertama-tama kalian harus dalam keadaaan berbaring dengan mengadah ke pundak di atas bola keseimbangan, Angat pinggul dan tahan tubuh agar tetap seimbang dengan membiarkan kaki terbuka selebar bahu.

Posisikan kedua tangan yang memegang dumbel, lurus di atas dada. Lalu secara perlahan bawa 1 tangan turun ke samping, lalu tahan sebentar dan kembalikan ke posisi semula. Ulangi gerakan ini 15 kali untuk setiap tangan.

Masih dalam keadaan di atas bola keseimbangan, Anda perlu melanjutkan latihan pembentukan tangan dengan posisi duduk tegak. Untuk membentuk area bahu, maka cobalah membentuk huruf T, U, V, dengan kedua tangan.

Untuk bentuk huruf T, angkat tangan ke samping sebanyak 15 kali. Setelah sampai pada hitungan ke-15, tahan posisi tangan selama 30 detik. Lalu turunkan dan ulangi gerakan ini 15 kali untuk setiap tangan. Setelah itu, angkat kedua tangan dan hadapkan ke depan, lalu angkat hingga mengatasi kepala, lakukan sebanyak 40 kali hitungan untuk membentuk huruf U.

Terakhir untuk Huruf V anda lakukan dengan cara berbaring telungkup di atas bangku panjang. Mulailah dengan gerakan tangan yang saling berdekatan di bawah, di depan bangku, lalu angkat keduanya tangan sehingga membentuk huruf V lebar. Ulangi 15 kali, lalu tahan gerakan terakhir selama 30 detik.

Latihan saat menyetir

Anda juga bisa berolahraga saat terjebak macet dijalan. Caranya cukup mudah, yaitu dengan cara memposisikan tangan anda memegang setir di posisi jam 3 dan 9, lalu tekan ke dalam untuk memperkuat otot dada. Setelah itu letakkan tangan di dalam setir dan tekan ke arah luar guna membentuk bahu belakang. Tahan tekanan selama 10-20 detik, lalu ulangi sebanyak yang Anda bisa. Cara ini merupakan alternatif terbaik untuk memperkecil lengan, di khususkan untuk anda yang tidak memiliki banyak waktu luang dikarenakan pekerjaan yang padat.

[device] [/device] [notdevice] [/notdevice]

Bergantungan

Bergantunan dari 1 pegangan ke pegangan lainnya seperti halnya monyet yang berpegangan dari cabang pohon ke cabang lainnya ternyata bisa melangsingkan lengan dengan cepat, tidak  hanya gerakan maju, anda juga bisa memvariasikannya dengan melakukan gerakan kebelakang atau kesamping agar otot bahu ikut terlatih.

Gaya berenang tertentu

Tidak semua gaya saat berenang bisa mengecilakn lengan, namun ada beberapa gaya tertentu yang dipercaya mampu mengecilkan lengkan dengan cepat seperti gaya bebas atau kupu-kupu, untuk mendapatkan hasil yang cepat lakukan renang ini setiap hari selama seminggu.

Mendayung

Untuk anda yang suka dengan olahraga air, lakukanlah gerakan mendayung atau sejenisnya untuk mengecilkan lengan tangan anda.

Yoga

Cara mengecilkan lengan selanjutnya ialah dengan melakukan beberapa jenis pose yoga seperti halnya Downward dog, Upward, Chaturang, Crow stand, maupun Side Plank. Dalam keadaan posisi plank standar, anda juga bisa memperkuat lengan sekaligus tubuh, namun untuk memaksimalkan perampingan lengan tangan, letakkan sebuah piring plastik di atas salah satu tangan. Sambil menjaga tangan tetap lurus dan kaki terbuka selebar bahu, putar-putar piring kertas 10 kali searah jarum jam, dan 10 kali berlawanan arah jarum jam. Lakukan hal yang sama pada tangan yang lainnya dan lakukan pose ini setiap hari untuk mempercepat proses perampingan lengan tangan.

Trisep

Sambil memegang dumbel dengan menggunakan kedua tangan, tekuk siku lalu bawa beban melintasi kepala hingga lengan membentuk sudut 90’. Diamkan sebentar sebelum kembali ke posisi semula. Ulangi gerakan tersebut sebanyak15-20 kali. Anda juga bisa melakukan Latihan trisep lainnya seperti memegang dumbel di sisi tubuh, bawa tangan yang kemudian ditekuk lurus ke belakang, tekuk lagi, lurus lagi, dan seterusnya.

Peregangan

Latihan resistensi memang sangat baik untuk membangun kekuatan, namun peregangan juga merupakan salah satu cara agar sendi bisa bergerak dengan leluasa. Cara melakukan gerakan ini cukup mudah, yaitu dengan mengangkat tangan kanan lalu berusahalah menggapai titik tengah punggung dengannya. Anda boleh menekan siku kanan perlahan dengan tangan kiri untuk memaksimalkan penggapaian titik tengah punggung, tahan selama 10-30 detik sebelum ganti tangan.

Resistance Band

Cara yang bisa anda lakukan selain dumbel ialah dengan menggunakan resistance band untuk melatih tangan. Tekanan maupun tarikan yang diperoleh dari alat olahraga ini bisa memberikan tantangan baru dalam latihan untuk mengecilkan lengan tangan.

Push Up

Anda pasti sudah tau tata cara melakukan latihan olahraga yang satu ini ya betul dengan menumpukan kaki dan tangan kelantai. Namun cara ini juga bisa anda modifikasi sesuai keinginan anda, seperti contohnya memposisikan kali lebih tinggi darpiada tangan dengan meletakkan kaki diatas benda yang tidak terlalu tinggi dan tangan tetap dilantai. Lakukan push up seperti biasa, ini merupakan cara altiernatif lai untuk melatih otot tangan sekaligus memperkuat otot jari telunjuk dan jempol berdasarkan bentuk /posisi push up yang anda lakukan.

Push Up

Itulah beberapa cara yang bisa kalian lakukan, untuk mendapatkan lengan yang langsing dan akan membuat percaya diri anda semakin besar dan tidak takut untuk mengenakan pakaian tanpa lengan.  Untuk anda yang belum berpengalaman lakukan latihan diatas harus dengan pengawasan yang lebih berpengalaman, kalau tidak bisa terjadi hal-hal yang tidak di inginkan seperti keseleo dan lainnya.

Terima kasih telah membaca artikel tentang jenis olahraga tangan. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.