Cara Mengempeskan Jerawat Batu Di Wajah Secara Alami

Posted on

Cara Mengempeskan Jerawat Batu Di Wajah Secara AlamiJerawat memang bisa menjadi sebuah masalah yang terkadang menjengkelkan. Jerawat tidak memerlukan waktu lama untuk semakin membesar. Dalam waktu satu malam saja, jerawat bisa tumbuh menjadi besar sehingga bisa saja terjadi peradangan yang justru menyebabkan bengkak dan merah. Jika yang Anda lihat sekarang di wajah Anda merupakan jerawat yang kecil, namun bisa saja besoknya menjadi lebih besar dan membuat Anda kurang percaya diri keesokan harinya. Hal ini biasanya disebabkan oleh perkembangan bakteri yang cepat dalam waktu semalam.

Perawatan jerawat yang tidak tepat malah akan menciptakan bekas di wajah Anda. Oleh karena itu kali ini akan dibahas cara mengempeskan jerawat batu di wajah yang ampuh yang mudah-mudahan dapat hilang dalam sehari. Sebenarnya banyak cara alami yang bisa Anda gunakan untuk mengempeskan jerawat batu hanya dengan waktu sehari. Penggunaan obat-obat tradisional bisa menjadi salah satu jalan alternatif Anda. Hanya dengan memakai bahan dasar tumbuh-tumbuhan dan atau buah buahan yang mudah didapat, Anda sudah bisa mengatasi masalah wajah tersebut.

 Apa itu Jerawat Batu?

Jerawat batu adalah sejenis jerawat yang memiliki ukuran yang lebih besar dari pada jerawat biasanya. Jerawat ini dapat menimbulkan peradangan yang parah dan agak sulit disembuhkan, namun Anda jangan khawatir karena kali ini kita akan mengulas cara mengempeskan jerawat batu ampuh dalam sehari.

Cara Mengobati Jerawat Batu

Cara mengempeskan jerawat batu di wajah secara alami dapat dilakukan dengan menggunakan bahan-bahan yang alami pula. Berikut ini adalah bahan-bahan yang dapat Anda gunakan sebagai cara mengempeskan jerawat batu ampuh dalam sehari. 

1. Bawang Putih

Bawang putih suka disebut-sebut juga sebagai bahan pangan yang ajaib, karena beberapa kandungan yang terdapat pada bawang putih dapat mengobati beberapa penyakit kronis, bahkan bawang putih dapat juga mencegah terjadinya beberapa macam penyakit kronis. Bawang putih memiliki khasiat untuk mencegah timbulnya jerawat, jadi jerawat yang akan meradang akan mengering terlebih dahulu sebelum terjadi peradangan yang hebat.

2. Kentang

Beberapa penyebab wajah Anda berjewarat adalah minyak berlebih diwajah yang sumbat pada pori-pori, Nah, dengan menggunakan kentang maka Anda bisa mengatasi minyak yang tersumbat tersebut, hal ini dikarenankan kentang memiliki kandungan alkali di dalamnya. Cara penggunaannya adalah iris kentang yang mentah, potong menjadi beberapa bagian, kemudian tempelkan dan gosokan pada wajah Anda yang berjerawat, setelah itu diamkan selama 30 menit dan lanjutkan dengan bilas air hangat.

3. Baking Soda

Baking soda juga disebut-sebut dapat mengobati jerawat batu diwajah, sudah beberapa orang yang mempraktikan hal tersebut, dan berhasil. Nah, untuk baking soda, Anda dapat menggunakannya dengan cara, ambil setengah sendok teh baking soda dan air, kemudian campurkan hingga rata, nanti akan terlihat seperti pasta yang tebal, selanjutnya hasil campuran tadi oleskan pada wajah Anda yang berjerawat, lalu setelah di oles secara merata maka selanjutnya diamkan selama 15 menit, setelah itu bilas wajah Anda dengan air dingin.

4. Tomat

Banyak kandungan yang terdapat pada tomat, misalnya adalah kandungan kalsium, zat besi, belerang, vitamin A, C, dan B1 (bahkan disebut-sebut di Perancis, buah tomat adalah buat cinta). kandungan ini katakan dapat mencegah dan mengobati jerawat batu di wajah, untuk menggunakan tomat sebagai obat jerawat, Anda dapat lakukan langkah mudah, yaitu Anda hanya perlu sebuah tomat dan kemudian potong secara lurus, kemudian hasil potongan tersebut dapat Anda gunakan untuk mengempeskan jerawat batu di wajah Anda, irisnya pastikan tipis-tipis, hal ini dimaksudkan agar penggunaan tomat dapat lebih optimal untuk seluruh permukaan wajah yang terkena jerawat.

5. Kayu Manis dan Madu

Kayu manis diketahui memiliki kandungan antimikroba yang mampu membunuh bakteri dengan cepat. Apabila bakteri sudah terlanjur menyerang wajah Anda, maka madu bisa menjadi obat yang tepat karena bahan ini merupakan anti biotik yang alami. Cara penggunaannya cukup mencampur 2 sendok makan madu dengan 1 sendok kayu manis.Lalu dioleskan masker tersebut ke wajah selama kurang lebih 10 menit. Kemudian bilas dengan bersih, karena masker ini agak lengket sebaiknya gunakan handuk kertas untuk mengeringkan wajah Anda.

6. Belimbing Wuluh

Cara penggunaan untuk mengatasi dengan belimbing wuluh ini cukup dengan mengiris lintang belimbing. Kemudian di oleskan pada wajah, ditunggu hingga mengering. Terakhir adalah dibilas menggunakan air bersih.

7. Daun Pepaya

Pada daun pepaya terdapat kandungan enzim yang berguna untuk mengurangi peradangan dan membantu terbentuknya nanah. Cara membuat obatnya adalah, pertama-tama ditumbuk daun pepaya yang sebelumnya telah dijemur hingga kering sampai halus. Tambahkan 1 sendok makan air hangat, kemudian diaduk hingga merata. Oleskan pada wajah Anda dan tunggu hingga mengering, setelah itu dibilas menggunakan air.

8. Mahkota Dewa

Buah mahkota dewa beserta daun dan umbinya mampu mengatasi radang yang terjadi pada wajah Anda. Mahkota dewa juga merupakan tanaman yang anti iritant sehingga akan mencegah jerawat batu meradang dan semakin membesar. Caranya adalah dengan menghaluskan mahkota dewa dan tempelkan pada bagian wajah yang berjerawat.

9. Jeruk Nipis

Jeruk nipis juga dapat bermanfaat untuk mengempeskan jerawat batu diwajah, adapun cara menggunakan jeruk nipis untuk mengobati jerawat Anda adalah dengan cara ambil 1 buah jeruk nipis dan kemudian peras jeruk tersebut dan ambil airnya dalam sebuah wadah, dan air jeruk nipis itu campurkan dengan 1 sendok makan madu, kemudian ramuan tersebut dapat Anda oleskan pada wajah Anda yang berjerawat, gunakan pada malam hari, diamkan minimal selama 30 menit, lalu cuci dengan air hangat, lalu diamkan wajah Anda sebentar dan kemudian bilas dengan air dingin.

10. Telur

Untuk mengobati jerawat dengan telur, Anda dapat menggunakannya dengan cara pisahkan putih dan kuning telur, lalu ambil putih telurnya dan kemudian campurkan putih telur tersebut dengan 1 sendok madu, lalu oleskan pada wajah Anda yang berjerawat, untuk penggunaannya dengan telur, Anda hanya cukup mendiamkannya selama 5 menit, lalu bilaslah bekas ramuan putih telur dan madu tadi, gunakan pada malam hari.

Beberapa bahan-bahan diatas merupakan bahan alami yang dapat Anda jumpai disekitar Anda dengan mudah. Demikian ulasan mengenai Cara Mengempeskan Jerawat Batu Di Wajah Secara Alami yang ampuh dalam sehari semoga menjadi referensi Anda dalam mencari obat yang alami tanpa ada efek samping.

(WikiSehat.com)

Terima kasih telah membaca artikel tentang cara mengempeskan jerawat. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *