Cara Menghaluskan Rambut Kering & Kusam Secara Alami

Posted on

Cara Menghaluskan Rambut Kering & Kusam Secara Alami – Rambut yang terurai dengan indah yaitu rambut yang halus, hitam, sehat, lembut, tidak bercabang, tidak kering, tidak kusam, dan masih banyak lagi. Kerapian rambut tidak selalu dilihat dari rambut yang lurus, namun untuk rambut bergelombang pun bisa rapi jika rambut tersebut juga mengandung nutrisi yang sehat. Umumnya mereka para wanita sangat menjaga mahkotanya dari berbagai masalah, seperti di atas. Hal ini memang bisa diatasi dengan perawatan ke salon dan ketelatenan merawat rambut yang sudah rutin dibawa ke salon.

[device] [/device] [notdevice] [/notdevice]

Namun, salon juga bukan jaminan rambut Anda akan bisa bagus jika berhenti menyalonkannya. Selain itu, harga untuk menyalon rambut saja sangat mahal. Sehingga ada cara menghaluskan rambut yang kasar, kering, dan kusam dengan beberapa bahan alami yang bisa Anda gunakan sebagai alternatif tersebut.

Cara menghaluskan rambut kasarCara menghaluskan rambut kering

Cara Menghaluskan Rambut Dengan Bahan Alami

Merawat Rambut Kasar

Pisang Untuk Memperbaiki Rambut Kasar

Untuk rambut kasar Anda bisa menggunakan pisang. Pisang bukan hanya buah yang bisa mencerdaskan otak, namun juga bisa berfungsi sebagai perawatan rambut untuk membuat rambut tidak terasa kasar. Biasanya memiliki rambut kasar bukan hanya dapat menyebabkan rontok karena dipegang sangat tidak enak dan akar rambut juga akan mengalami tekanan sehingga mengendorkan dari kulit kepala. Cara menghaluskan rambut yang kasar, kering, dan kusam Anda bisa menggunakan buah yang sangat gampang didapatkannya itu, terutama bisa digunakan untuk menghaluskan rambut.

Caranya dengan hanya menghaluskan pisang, anda bisa melakukannya dengan cara di ulek, lakukan ini sampai buah pisang tersebut benar-benar halu, kemudian anda dapat menggunakannya sebagai masker rambut, silahkan balurkan ke rambut anda dan diamkan minimal 15 menit setelah itu bilas menggunakan air bersih. Untuk hasil yang lebih maksimal, anda bisa menggunakan madu sebagai tambahannya.

Merawat Rambut Kering

Minyak Kelapa dapat Digunakan Untuk Rambut Kering

Kasus rambut kasar di atas juga sama dengan rambut kering. Rambut kering sangat mengganggu sekali, terutama ketika rambut digerai. Rambut kering tidak memiliki kelembaban pada rambut tersebut yang bisa membuat rambut tampak jatuh. Kekurangan kelembaban rambut tersebut membuat rambut kering dan akhirnya mengembang. Hal ini pasti tidak ingin terjadi. Jika ini terjadi pasti Anda tidak bisa leluasa menggerai rambutnya. Rambut Anda akan terikat untuk menghindari rambut yang mengembang. Anda tak perlu khawatir, hal ini bisa diatasi dengan cara menghaluskan rambut yang kasar, kering, dan kusam menggunakan bahan alami, yaitu minyak kelapa. Minyak kelapa dapat melembabkan rambut, pada awalnya memang membuat rambut lepek, namun setelah Anda mengkramasnya akan merasakan bahwa rambut Anda sudah ternutrisi minyak sehingga tidak kering.

[device] [/device] [notdevice] [/notdevice]

Cara Penggunaannya adalah, balurkan minyak kelapa ke rambut anda, dan kemudian diamkan selama minimal 15 menit, kemudian bilas rambut anda bila di rasa cukup.

Beberapa Bahan Alami Untuk Merawat Rambut Kusam

Bagi Anda yang mengalami rambut kusam, perawatannya tidak jauh berbeda dengan rambut kering. Kasus dari penyakit rambut tersebut juga tidak jauh berbeda. Rambut kusam akan mengalami pengembangan yang menyebabkan rambut akan makan tempat dan sulit diatur. Kemudian untuk rambut kusam sendiri, rambut akan berwarna merah atau pirang. Rambut kusam lebih parah dengan rambut kering. Penyakit dari rambut kusam ini juga bisa menyebabkan rambut mengalami percabangan. Cara menghaluskan rambut yang kasar, kering, dan kusam sama sama bisa dirawat dengan menggunakan bahan alami yang bisa Anda dapatkan secara mudah.

Kasus penyakit rambut seperti ini memang sangat mengganggu bagi kaum wanita, khususnya bagi anda yang ingin tampil cantik. Memang jika wanita yang memiliki potongan rambut pendek tidak begitu terlihat, namun pada umumnya wanita lebih suka memiliki rambut panjang, sehingga perawatannya pun lebih ektra. Cara menghaluskan rambut yang kasar, kering, dan kusam memang tidak dilarang jika melakukan perawatan di salon, namun lebih bagus bila dirawat dengan bahan alami. Bahan alami yang bisa digunakan seperti

– Buah Alpukat

Buah alpukat memiliki kandungan gizi yang baik untuk rambut, ada beberapa jenis lemak yang terkandung pada buah alpukat, hal ini akan membuat rambut anda yang tadinya kusam menjadi lebih hitam dan berkilau, untuk buah alpukat sendiri cara menggunakannya adalah, ambil daging buahnya, lalu haluskan, dan balurkan pada rambut anda.

– Minyak Zaitun

Minyak zaitun juga mirip seperti buah alupkat, terdapat beberapa kandungan jenis lemak yang dapat membantu membuat rambut menjadi tidak kusam, untuk memperoleh minyak zaitun pun juga mudah, anda dapat membelinya supermarket atau bisa juga di pesan secara online.

– Buah Lemon

Buah Lemon kaya akan vitamin C, karena rasa asamnya yang tinggi merupakan indikasi buah lemon kaya akan vitamin C. Vitamin C juga merupakan salah satu vitamin yang banyak kegunaannya, salah satunya untuk merawat rambut yang rusak. Buah lemon yang akan kita manfaatkan adalah untuk penggunaan luar, maksudnya adalah kita akan memeras air buah lemon, dan kemudian balurkan ke rambut yang kusam dan kasar. Diamkan rambut yang sudah di balurkan air perasan buah lemon tadi selama 30 menit, mungkin ada rasa gatal ketika membalurkan air perasan buah lemon, namun hal ini merupakan indikasi adanya nutrisi yang masuk ke kulit kepala.

Masih banyak lagi bahan bahan alami yang dapat digunakan untuk menghaluskan rambut. Selain menghaluskan rambut juga bisa memperkuat akar rambut, sehingga tidak mudah rontok. Demikian tips kesehatan kali ini.

Terima kasih telah membaca artikel tentang cara agar rambut jatuh terurai, cara agar rambut lembut dan jatuh. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.