Cara Menyembuhkan Sakit Gigi Karena Gigi Berlubang Secara Alami

Posted on

Sakit gigi berjuta rasanya. Ya, berjuta rasa sakitnya. Ketika sakit gigi, kerap sekali kita tidak fokus pada pekerjaan. Ketika mengalami sakit gigi, biasanya hal-hal yang berbau tugas, yang berkaitan dengan proyek-proyek yang harus digarap tidak menjadi fokus utama lagi . (Sebelumnya penulis sudah membahas: kebiasaan yang membuat gigi cepat rusak) dapat di baca kembali.

[device] [/device] [notdevice] [/notdevice]

Pengalaman membuktikan hal tersebut. Sering juga guru-guru yang ada di sekolah mengatakan sakit gigi kepada murid-muridnya, lalu tidak bisa melanjutkan pelajaran. Hanya duduk, lalu meminta murid-muridnya untuk mengerjakan lembar kerja siswa ( LKS ) . Nah, murid-murid pun mengerjakan apa yang sebenarnya bukan agenda belajar mereka.

Begitu juga dengan pembicara. Ketika mengalami sakit gigi, apakah beliau bisa konsentrasi memberikan ilmu dan pengalamannya kepada para murid? Bila iya, mungkin pembicara tersebut adalah pembicara yang benar-benar professional. Namun , bila tidak. Apakah yang harus dia lakukan ? Bukankah dalam mengajar memerlukan pikiran, dan pikiran menggunakan otak. Ketika otak terganggu oleh masalah sakit gigi, maka bisa jadi masalah yang besar , karena pikiran tidak akan fokus lagi. Dan bila pun fokus, apa yang akan disampaikan, cara penyampaiannya, sikap penyampaiannya tidak akan maksimal. Mengapa demikian ? Karena pembicara merasa tidak nyaman.

Siapa yang disalahkan ? Apakah sakit giginya ?

Tidak.

Yang disalahkan adalah gurunya. Yang disalahkan di sini adalah pembicara tersebut. Karena ia tidak menjaga giginya dengan baik. Bagaimana cara menjaga gigi, merawat gigi agar bisa menjadi putih dan sehat dengan cara yang alami ?.

Ya, tepat sekali. Cegahlah dulu sakit gigi, itu cara yang lebih baik. Salah satunya adalah dengan menggosok gigi secara teratur tiap malamnya. Cara mencegah sakit gigi ini sangat ampuh dan sudah terbukti.

Lalu, ketika memang nasi sudah menjadi bubur, ketika sakit gigi itu sudah jadi radang yang menyakitkan, apa yang bisa dilakukan? Ya, satu-satunya cara yang harus anda lakukan adalah mengobatinya. Anda harus mengobati nya dengan segera, jangan ditunda lagi. Mungkin sakitnya hanya hari ini, tapi bisa saja datang besok lagi, atau besok. Sekecil apapun sakit giginya, anda harus melakukan tindakan demi kesehatan gigi anda. Jangan sampaj kegiatan atau aktivitas anda yang sangat penting terganggu hanya oleh sakit gigi.

Dan anda tepat berada di blog ini karena kami akan memberitahukan rahasianya untuk anda. Namun yang pertama harus anda tahu dulu adalah bahwa penyakit gigi itu ada banyak macamnya. Ada banyak gejala dan sebabnya. Sehingga kita tidak bisa memukul rata fungsi dari obat untuk mengobati semua jenis penyakit gigi.

[device] [/device] [notdevice] [/notdevice]

Namun bila yang anda ingin tahu obat alami, justru ini sulit didapatkan. Refrensi yang anda perlukan juga harus benar-benar terpercaya. Jangan sampai anda menjadi korban dari keisengan orang. Nah, karena jenis sakit gigi itu banyak ,

 

Berikut cara menyembuhkan sakit gigi karena gigi berlubang secara alami.

1. Bawang Putih.

Yaps dengan bawang putih, bahwa kita mengetahui semua apa itu bawang puti. Bahan yang alami dan sangat mudah sekali di dapat entah di pasar ataupun di supermarket, namun selain sebagai bumbu masakan bawang putih juga berkhasiat meredam sakit gigi yang berlubang, dengan cara ini maka sakit gigi akan terurai sakitnya. Haluskan bawang putih lalu campurkan dengan sedikit garam, setelah itu campuran antara bawang putih yang sudah halus dan garam di kunyah pada bagian gigi berlubang sampai rasa sakit di gigi hilang. Bersihkan dengan air hangat untuk mengkumur mulut. bawang putih juga sebagai anti bakteri dan kuman – kuman membandel akan terbunuh .

2. Jeruk Nipis

Jeruk nipis mengandung vitamin C dengan mengunakan perasaan air jeruk nipis salah satu obat yang alami untuk mengobati sakit gigi. Cara prosesnya terbilang sangat mudah yaitu dengan memeras air yang terdapat di jeruk nipis, setelah itu air perasan jeruk nipis tadi di masukan ke dalam mulut lalu kumur-kumur selama 7-15 menit. Dengan cara seperti itu maka sakit gigi akan menghilang.

3. Cengkeh

Kandungan yang terdapat pada cengkeh sangat banyak manfaatnya untuk meredampakan sakit gigi seperti anti-Inflamasi, anti-Bakteri, anti-oksidan dan anestesi. Caranya adalah teteskanlah sedikit minyak yang terdapat pada cengkeh menggunkan cotonbad atau kapas kemudian tempelkan ke bagian gigi yang sakit, atau apabila lebih cepat penyembuhannya bisa juga dengan menampung minyak cengke di gelas lalu di kumur-kumur ke mulut.

4. Bawang Merah

Caranya dengan mempotong-potong bawang merah lalu di kunyahkan ke arah bagian gigi yang sakit, apabila tidak mengiginkan untuk mengunyah bawang merah sobat bisa juga hanya mengolekan ke bagiaan gigi yang sakit loh… bawang merah memberi effect ke gigi yang sakit untuk mematikan kuman-kuman.

5. Merica

Dengan mengunakanya merica ini adalah sebagai jalan terakhir untuk menghilangkan sakit gigi secara alami dan di recomendasikan untuk gigi yang sensitif. Caranya adalah Campurkan merica dan garam dengan jumlah yang sama persis, lalu berilah tetasan air sehingga terbentuk seperti pasta gigi, dan olekan pasta tadi, karena dengan begitu akan meredakan/menyembuhkan gigi yang sakit.

Finish.. semoga informasi dapat bermanfaat untuk sobat-sobat yang tidak tahan terhadap sakit gigi yang menimpanya, tidak salah tips – tips tadi bisa di coba di rumah tentunya dengan bahan-bahan yang mudah di dapat.

Semoga membantu !

Leave a Reply

Your email address will not be published.