Inilah Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan Kulit yang Jarang Diketauhi

Posted on

Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan Kulit – Lidah Buaya adalah salah satu tanaman yang sangat digemari untuk merawat kulit. Bagaimana tidak, bila anda melihat berbagai iklah kosmetik dan perawatan kulit, maka lidah buaya,

selalu menjadi salah satu bahan yang diunggulkan. Ekstrak daun lidah buaya begitu banyak dipakai sebagai bahan baku dalam pembuatan kosmetik.

Bahkan dengan menggunakan daun lidah buaya yang kita tanam sendiri, anda dapat membuat kosmetik alami dengan hanya mengambil ekstrak yang ia miliki.

Manfaat-Serta-Khasiat-Lidah-Buaya

Jika mendengar kata “ Lidah Buaya “ maka yang tersirat adalah daun yang meruncing dengan duri halus di sekitar daunnya yang keras. Dan dibalik daun itulah anda dapat melihat cairan berwarna putih kehijauan yang cairan tersebut menurut penelitian dan sudah terbukti dipakai banyak orang , sangat berManfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan Kulit.

bila setiap rumah biasanya memiliki lidah buaya untuk ditanami. Dan biasanya, lidah buaya tersebut ditanam oleh ibu-ibu rumah tangga untuk mencukupi kebutuhan perawatan kulitnya yang murah, alami , dan terjangkau. Begitupun jumlahnya melimpah.

Akan tetapi di era saat ini kita mengetahui bahwa lidah buaya keberadaannya sudah sedikit. Mengapa demikian? Hal tersebut dikarenakan geografi letaknya .

Untuk menamam lidah buaya sebenarnya sangat mudah. Bila anda memiliki satu pot kecil, maka anda sudah bisa menanam lidah buaya di dalamnya. Dan memang umumnya, lidah buaya berada dalam sebuah pot, bukan ditanam di lahan tanah langsung ( di daratan ). Sehingga, dengan kondisi populasi manusia sekarang yang lebih condong pada sentralisasi apartemen, menanam lidah buaya bisa dilakukan oleh anda dengan mudah .

Tidak perlu harus memiliki lahan yang luas, seperti menanam ubi, jambu, dan komoditi lainnya yang membutuhkan ruang hijau dan lahan tanah yang luas. Untuk menanam lidah buaya, anda dapat melakukannya dengan mudah .

Cukup menanamnya di sebuah pot, dan melakukan perawatan seperti tanaman pada umumnya. Yakni meletakkannya di bawah sinar matahari , menyiram secukupnya dan lain sebagainya.

Lalu apa Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan Kulit ? Tentu anda pernah mendengar di berbagai stasiun televisi tentang kampanye tanaman yang satu ini .

Produk tersebut begitu menonjolkan lidah buaya. Karena lidah buaya memang lekat dengan masyarakat sebagai obat untuk kesehatan kulit. Dan persepsi yang demikian sudah melekat dari tempo dulu.

Dari zaman-zaman dulu di Indonesia. Obat , herbal alami ini memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan kulit. Apa saja ? Berikut manfaatnya :

1.Menghilangkan Jerawat

Ya , ekstrak lidah buaya ternyata mampu menghilangkan jerawat. (Baca juga : Cara Alami Menghilangkan Jerawat) Caranya gampang beli atau petik lidah buaya lalu bersihkan dengan air hangat setelah itu belah daun lidah buaya tersebut, olsekan getahnya pada bagian yang terdapat pada jerawat, diamkan selama 10-15 menit abis itu bersihakan dengan air hangat, lakukan hal ini secara teratur untuk hasil yang maksimal .

2.Menghilangkan Flek Hitam

Ini bagi kamu yang suka keluar rumah, dan banyak debu-debu jalan yang menerpa / lengket di kulit kamu , sehingga kulit jadi terlihat flek – flek hitam. Caranya adalah dengan mengambil jelly yang terdapat di daun lidah buaya tadi lalu bersihkan dari getahnya setelah itu tempelkan ke bagian flek hitam terdapat di wajah lakukanlah sehari 2 kali pagi dan malam dengan range waktu 30 menit. Dengan menggunakan ekstrak lidah buaya dan mengoleskannya di wajah secara teratur , ternyata mampu mengurangi bahkan menghilangkan flek hitam yang ada di wajah kamu .

3.Melembabkan Kulit

Lidah buaya dapat juga sebapai pelembab kulit dengan bahan alami dan aman untuk kulit sensitive, sobat dapat mencari pelembab di pasaran yang kandungnya berbahan lidah buaya, dengan kandungan daun lidah buaya maka kulit akan berasa lebih dingin pada saat dioleskannya, selain menjadi pelembab nilai lebihnya apabila dengan kandungan lidah buaya ini adalah dapat membersihakan jerawat dan flex hitam, seperti yang sudah di bahas di atas tadi.

Dan masih banyak lagi Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan Kulit. Kamu bisa terus mengikuti web ini untuk mengetahui lebih jauh manfaatnya.

Semoga membantu !

Terima kasih telah membaca artikel tentang kandungan lidah buaya yang bermanfaat untuk kulit. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *