Makanan-Makanan Sehat Untuk Bayi

Posted on

Makanan Bayi, Agar Anak Sehat

 

Selamat ! Anda baru saja telah mendapatkan momongan. Janin yang sudah anda kandung selama berbulan-bulan , tepatnya 9 bulan telah lahir ke dunia. Tentu, anda sangat bahagia saat ini. Dunia seperti masa yang tenang, masa yang berbunga. Memilki anak adalah sebuah kebanggaan. Anak adalah harta dunia yang sangat-sangat dinantikan oleh jutaan rumah  tangga . Tetap, ketika memiliki anak, anda harus bisa mempertimbangkan banyak hal seperti Mendidik Anak Agar Sehat Dan Cerdas. Karena anak adalah aset yang sangat berharga , calon pewaris semangat anda kelak. Dengan memiliki seorang anak , maka sebuah keluarga akan lengkap. Kebahagiaan yang sungguh besar jika memiliki seorang bayi yang baru lahir dalam keadaan sehat, karena bayi tersebut akan menjadi sosok yang mewarisi apa yang telah kita kerjakan di masa besarnya . Mewarisi semua yang anda miliki.

Namun, untuk anda tahu , bahwa penyakit itu bisa datang kapan saja untuk bayi anda . Penyakit adalah sesuatu yang sangat ingin kita hindari, namun yang namanya penyakit bisa datang kapan saja. Sehebat apapun kita mempersiapkan diri, sebanyak apapun mawas diri, tetap saja yang namanya penyakit bisa datang kapan saja ketika tidak kita duga . Apalagi bila penyakit tersebut datangnya mengancam keselamatan calon buah hati anda. Bayi yang begitu ingin anda lindungi dan besarkan. Penyakit adalah sesuatu yang paling ingin kita cegah, namun meskipun beberapa pencegahan dilakukan, bisa saja penyakit itu datang dan menghampiri orang yang anda sayangi . Sungguh pahit rasanya bila penyakit datang, apabila penyakit itu datang maka banyak sekali kerugian yang bisa melanda kehidupan anda, dan ketika , dalam kasusnya adalah bayi anda yang terjangkit Penyakit “ penyakit “ ketika sedang dalam masa perkembangannya dikarenakan nutrisinya yang kurang baik , maka kerugian besar berpotensi anda dapatkan. Seperti kerugian dalam biaya perawatan kesehatan , finansial anda bisa terganggu.

Belum lagi dengan keadaan mental  yang akan membuat anda tidak fokus. Tentu hati manusia gampang sekali mengaalami takut, mengalami yang namanya depresi, apalagi mengalami namanya “ freez “ ketika mengalami kondisi yang demikian. Untuk itulah perlu diadakan persiapan yang semaksimal mungkin untuk memenuhi nutrisi buah hati anda, karena makanannya akan sangat mempengaruhi kesehatannya dan bagaimana ia akan bertumbuh kelak .Anda harus memperhatikan apa yang ia makan.

 

Dan berikutlah akan kami cantumkan beberapa makanan yang cocok untuk nutrisi bayi anda agar bayi anda cerdas dan sehat , antara lain :

 

1.ASI

Ini adalah makanan , nutrisi utama yang harus anda berikan. Karena makanan ini adalah makanan naluriah bayi yang memang harus dinikmati oleh bayi.

2.Jeruk Mandarin

Jeruk mandarin mengandung banyak sekali vitamin C di dalam tubuh , sehingga dengan menyajikannya maka cakupan vitamin dalam tubuh sang bayi akan terpenuhi .

3.Daging

Daging juga bisa menjadi menu makanan bagi bayi. Bukan daging yang keras yang pada umumnya dikonsumsi oleh orang dewasa , melainkan daging yang lembek, yang lembut, yang sudah direbus dengan waktu yang lama. Daging yang cukup lembut akan bermanfaat untuk nutrisi bagi bayi anda.

4.Sayuran Berdaun Hijau Tua

Sayuran zat hijau sangat banyak mengandung zat besi dan folat yang bagus untuk kombinasi makanan bayi. Bayam adalah makanan hijau yang di sudah umum dikenal masyarakat Indonesia. Panduan memasak : Uapi serta haluskan sayuran hijau, lalu campurkan dengan sereal yang kaya akan vitamin dan zat besi agar baik untuk pertumbuhan sang bayi.

5.Alpukat

Alpukat adalah buah yang sangat kaya akan lemak tidak jenuh nya, lemak tidak jenuh ini merupakan komponen yang serupa dengan ASI, limak tidak jenuh merukapan jenis lemak yang baik, hal ini diperlukannya untuk perubahan dan perkembangan otak bayi.

6.Brokoli

Penuh dengan folat, dan kalsium, brokoli juga dapat melawan kanker karena senyawa yang terdapat pada brokoli mengandung senyawa sulfur brokoli memiliki rasa yang unik yang dapat menambah selera bayi anda

Semoga membantu !

Terima kasih telah membaca artikel tentang makanan sehat bayi. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *