Makanan-Makanan Ini yang Membuat Tubuh anda Menjadi Awet Muda

Posted on

Makanan yang Membuat Tubuh Awet Mudah – Memiliki tubuh yang awet muda tentunya menjadi idaman semua orang, baik itu pria maupun wanita. Tubuh yang awet muda tentunya akan menjadi kepuasan dan juga kebanggan tersediri. Menurut para ahli gizi, makanan yang dikonsumsi menjadi salah satu faktor penting yang membuat seseorang terlihat awet muda.

[device] [/device] [notdevice] [/notdevice]

index1

Bahkan hal ini sudah dikemukakan oleh penulis buku 20 Pound Younger, Michele Promaulayko yang menyebutkan jika seseorang yang ingin terlihat awet muda harus secara rutin mengonsumsi makanan yang memiliki banyak nutrisi yang diperlukan oleh tubuh.

Oleh sebab itu, untuk mendapatkan tubuh awet muda tidak perlu mengeluarkan banyak uang, namun cukup secara rutin mengonsumsi makanan bernutrisi. Dibawah ini akan saya jelaskan Makanan yang Membuat Tubuh Awet Mudah.

  1. Sirup Maple

Sirup maple sendiri adalah sirup yang memiliki rasa manis alami serta berwarna coklat keemasan. Banyak kandungan pada sirup Maple yang sangat bermanfaat bagi tubuh diantaranya zinc, vitamin, mineral, dan juga antioksidan yang mampu membuat sistem imun pada tubuh menjadi lebih baik. Pada umumnya sirup ini dikonsumsi bersama yoghurt, roti panggang, serta pancake.

  1. Minyak Kelapa

International Jurnal of Dermatologi mengemukakan jika menggunakan minyak kelapa alami selama tujuh minggu mampu menjaga kelembaban pada kulit hingga 32 persen. Selain itu, minyak kelapa juga memiliki aroma wangi dan juga rasa yang enak serta cukup gurih.

  1. Mentimun

Mentimun memang sudah dikenal sejak dahulu sebagai salah satu makanan yang bisa menyehatkan tubuh. Menurut study, mentimun memiliki banyak kandungan flavonols, dan juga fisetin yang mampu mencegah terjadinya penyakit alzheimaer. Selain itu, kandungan silica yang terdapat pada kulit mentimun juga dipercaya mampu menjaga kelenturan kulit serta memperbaiki sel-sel pada tulang dan kulit. Untuk mengonsumsinya sendiri anda bisa menggunakan mentimun sebagai jus, salad, atau lalapan.

[device] [/device] [notdevice] [/notdevice]
  1. Jamur Shiitake

Mungkin hanya segelintir orang yang mengetahui jika jamur ini sangat bermanfaat untuk tubuh. Menurut penelitian, jamur shiitake memiliki suatu kandungan zat yang bisa mengontrol pertumbuhan rambut sehingga tidak cepat memutih.

  1. Minyak Zaitun

Tentu sudah banyak diketahui jika minyak yang satu ini memiliki sejuta manfaat. (Sebelumnya sudah membahas tentang: Manfaat Minyak Zaitun Untuk Wajah Kusam Kering dan Tubuh)  Namun siapa sangka jika minyak zaitun juga bermanfaat untuk membuat tubuh menjadi lebih awet muda. Menurut penelitian yang dilakukan oleh seven contries study, minyak zaitun memilki kandungan lemak tak jenuh yang bisa bisa menurunkan resiko terkena serangan penyakit jantung dan juga kanker. Tidak hanya itu saja, kandungan polifenol yang terdapat pada minyak tersebut bisa menjadi senyawa anti oksidan alami.

  1. Ikan

Banyak para ahli yang melakukan penelitian terhadap berbagai jenis ikan di Alaska. Alhasil penelitian tersebut berhasil mengungkapkan jika ikan memiliki kandungan omega3 yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Omega3 sendiri sangat bermanfaat untuk mencegah terjadinya penumpukan kolesterol yang berada didalam pembuluh darah arteri sehingga mampu menjaga irama detak jantung tetap normal.

Yoghurt adalah salah satu produk olahan dari susu yang difermentasi sehingga memiliki banyak zat kalsium. Kalsium sendiri sangat berguna untuk mencegah terjadinya osteoporosis. Bakteri lactobacillus yang terdapat pada yoghurt juga bermanfaat untuk membantu sistem pencernaan agar tetap sehat.

  1. Buah dan Sayur Berwarna Merah dan Oranye

Tentu sudah tidak diragukan lagi jika buah dan sayur memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan. Menurut hasil studi terbaru, buah dan sayur yang berwarna merah dan oranye bisa membuat kulit menjadi lebih kenyal sekaligus bercahaya. (9 Khasiat dan Manfaat Buah Pisang Untuk Tubuh)

Itulah beberapa Makanan yang Membuat Tubuh Awet Mudah. Meskipun penuaan tidak dapat dihindari, namun jangan biarkan rambut anda cepat memutih dan lingkaran pada kelopak mata anda bertambah lebar. Selain membuat wajah tampak kusam, hal tersebut juga menandakan anda kekurangan asupan gizi.

One thought on “Makanan-Makanan Ini yang Membuat Tubuh anda Menjadi Awet Muda

Leave a Reply

Your email address will not be published.