Obat Sakit Perut Sebelah Kiri Bawah pada Pria yang Perlu Diketahui

Posted on

Obat Sakit Perut Sebelah Kiri Bawah pada Pria – Terjadinya rasa sakit pada perut bagian kiri bawah pada pria merupakan salah satu gangguan umum darisistem pencernaan yang disebabkan oleh beberapa faktor. Namun anda juga harus lebihmewaspadai gejalah tersebut.

[device] [/device] [notdevice] [/notdevice]

Nyeri atau sakit pada perut tepatnya pada bagian-bagian tertentu yang dialami oleh pria maupun wanita tentunya memiliki penyebab dan akibat yang berbeda pula. Artikel berikut ini akan membahas tentang obat sakit perut sebelah kiri bawah pada pria.

Perut adalah salah satu anggota tubuh yang rawan.  sehingga anda harus lebih berhati-hati dengan gejalah sakit yang anda rasakan dibagian perut anda. Sakit perut di sekitar perut kiri bagian bawah pada pria juga dapa menjadi tanda-tanda gangguan kesehatan. Jika hal tersebut dianggap remeh di khawatir kan dapat menjadi gangguan kesehatan yang lebih serius. Untuk itu anda jangan mengabaikan.

Sakit Perut

Biasanya penyebab sakit perut di sebelah kiri bawah pada pria relatif tidak begitu berbahaya.  Sebab nyeri sakit tersebut di karena kan sembelit atau pengaruh dari gas di dalam perut. Namun, jika rasa sakit tersebut berkontinue dan lebih sakit lagi rasanya dari biasanya.

Perlu di waspadai karena bisa saja anda mengalami komplikasi seperti terserang infeksi ginjal atau kanker usus besar. Rasa sakit tersebut akan di rasakan dalam waktu yang cukup lama. Jika anda merasakan hal yang seperti ini ada baiknya anda berkonsultasi pada dokter, karena di takutkan akan menjadi lebih parah lagi.

Penyebab Sakit Perut Sebelah Kiri Bawah pada Pria

 

Memang sedikit sulit untuk mendiagnosa penyebab pastinya sakit perut sebelah kiri bawah pada pria, kecuali rasa sakit itu disertai rasa sakit lainnya. namun, biasanya rasa sakit perut sebelah kiri bawah tersebut dapat disebabkan oleh beberapa gangguan kesehatan seperti:

[device] [/device] [notdevice] [/notdevice]
  • Penyakit radang usus, yang dapat memicu rasa sakit di daerah kiri bawah pada perut. Dalam kondisi lain gangguan sakit tersebut disertai dengan diare kronis, muntah dan pendarahan pada rektum.
  • Batu ginjal, salah satu penyebab yang paling menonjol dari sakit yang luar biasa pada perut bagian kiri bawah pada pria adalah batu ginjal.
  • Divertikulitis,  merupakan infeksi yang disebabkan karena pembentukan lebih dari satu divertikula pada saluran pencernaan terutama pada usus besar. Biasanya tanda awal di tanyain dengan perut kembung. Jika dibiarkan terlalu lama akan berkembang menjadi kanker usus besar.

Lalu bagaimana cara untuk mengobati sakit perut sebelah kiri bawah pada pria?  Berikut beberapa metode obat untuk sakit perut sebelah kiri bawah pada pria.

  • Beristirahat lah yang cukup dengan cara berbaring. Hentikan semua pekerjaan,  lanjutkan jika kondisi perut sudah tidak terasa sakit lagi.
  • Bila rasa sakit masih belum berkurang, coba lakukan dengan pengompresan dengan handuk yang sudah direndam dengan air panas. Kompres pada bagian perut sebelah kiri bawah anda sambil berbaring.
  • Konsumsi lah air putih yang banyak. Minimal 8 gelas sehari.  Dapat membantu anda menjaga kesehatan.
  • Hindari mengkonsumsi minuman beralkohol,  kafein dan berkarbonasi.  Hindari juga konsumsi makanan yang pedas.
  • Obat herbal untuk meredakan sakit perut sebelah kiri bawah pada pria yang disebabkan karena gas pada lambung anda dapat mengkonsumsi minuman air jahe hangat.
  • Jika rasa sakit tersebut dikarenakan sembelit,  anda dapat mengkonsumsi buah dan sayur yang kaya akan serat. Sehingga membantu anda merendahkan sembelit dan nyeri pada bagian perut bawah sebelah kanan.

Semoga artikel ini membantu dan anda semoga diberi kesehatan selalu..

baca juga : Sakit Perut Sebelah Kiri Bawah Tanda Kehamilan

Terima kasih telah membaca artikel tentang sakit perut sebelah kiri pada pria, obat sakit perut sebelah kiri bawah pada pria. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.