Rekomendasi Shampoo Terbaik Untuk Rambut Rontok dan Gatal yang Bagus

Posted on

Rambut merupakan mahkota bagi perempuan, tetapi sebagian dari mereka malas untuk merawatnya. Apabila rambut indah itu jarang dirawat atau dibersihkan akan menjadi kusam, berminyak, bahkan ada yang sampai kering sehingga kulit kepala menjadi kotor.

[device] [/device] [notdevice] [/notdevice]

(Baca Juga : Menghilangkan Kutu Rambut yang ampu dan alami)Oleh sebab itu, muncul ketombe yang membuat kulit kepala terasa gatal serta menimbulkan kerontokan pada rambut.

Rasa gatal yang amat mengganggu dan jika terlalu sering Anda menggaruknya maka akan menimbulkan luka pada bagian kulit kepala. Hal tersebut juga bisa menyebabkan iritasi atau menimbulkan merah dan bengkak serta nanah yang menumpuk di kulit kepala.

Sebaiknya Anda tidak menggaruk secara berlebihan karena ada beberapa rekomendasi shampo untuk rambut rontok gatal yang bagus dan mudah untuk mendapatkannya. Selain itu, shampo ini pun bisa menghilangkan rasa gatal pada kulit kepala.

Rekomendasi shampo untuk rambut rontok gatal yang bagus yaitu pakailah shampo anti ketombe yang pas untuk kulit kepala Anda. Jangan salah pilih dalam menggunakan shampo anti ketombe dan hindari pemakaian produk yang menggunakan bahan kimia.

Oleh sebab itu, gunakanlah shampo yang mengandung pyrithione atau yang biasa dikenal dengan tea tree oil, selenium, dan zinc. Di samping itu, Anda juga bisa menggunakan shampo yang ada kandungan salicylic acid berguna untuk menggurangi kotoran di kulit kepala.

Shampo dengan kombinasi kandungan sulfur dan zinc memiliki fungsi untuk pertumbuhan serta menjaga kesehatan rambut sehinnga mengurangi kerontokan dan ketombe pada rambut.

Rekomendasi shampo untuk rambut rontok gatal yang bagus dengan kandungan aloe vera, shampo yang memiliki kandungan alami berfungsi untuk mencegah kerontokan rambut, menghilangkan ketombe hingga ke akar rambut dan bisa menebalkan rambut Anda. Selain itu, perasan air jeruk nipis yang bisa Anda gunakan sebagai masker kulit kepala.

[device] [/device] [notdevice] [/notdevice]

Diamkan selama lima menit, lalu bilas dengan air yang bersuhu dingin untuk menghilangkan rasa gatal akibat ketombe. Terkait dengan rekomendasi shampo untuk rambut rontok gatal yang bagus ada tips untuk Anda merawat rambut agar ketombe tidak muncul lagi.

Pertama,

jangan keramas menggunakan air hangat. Karena air hangat bisa menimbulkan iritasi pada kulit kepala yang sensitif. Di samping itu, juga bisa menghilangkan minyak alami yang terdapat di kulit kepala sehingga menyebabkan kulit kepala Anda menjadi kering.

Kedua,

jagalah kebersihan kepala. Gatal yang disebabkan oleh jamur dan kotoran merupakan pemicu munculnya ketombe. Maka cuci rambut dengan cleansing shampo.

Ketiga,

Jagalah kelembaban rambut. Anda bisa menggunakan minyak zaitun untuk mengatasi kulit kepala yang kering.

Keempat

Hindari panasnya matahari. Anda bisa menggunakan payung atau penutup kepala seperti topi. Karena matahari yang mengenai kepala akan menimbulkan keringat di area kulit kepala.

Kelima,

aturlah waktu untuk mencuci rambut dalam seminggu. Karena kebersihan rambut sangat penting untuk perkembangan rambut dan mengurangi ketombe.

Selain tips di atas Anda juga harus menghindari pemakaian pengering rambut secara rutin. Karena pengering rambut atau hair dryer bisa merusak kondisi kulit kepala serta menyebabkan rambut menjadi rontok. Apabila memiliki banyak aktivitas atau kegiatan yang Anda lakukan rekomendasi shampo untuk rambut rontok gatal yang bagus bisa Anda gunakan secara berkala minimal dua kali dalam seminggu dan jangan terlalu sering. Ketika keramas lakukanlah dua kali pembilasan pada rambut. catatan: jika ketombe yang ada di kulit kepala Anda tidak bisa diatasi sebaiknya berkonsultasilah kepada dokter spesialis atau dokter kecantikan agar tetap bisa merasakan hasil yang terbaik.

Terima kasih telah membaca artikel tentang shampo untuk kulit kepala gatal, merek shampo untuk kulit kepala gatal. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.