Membuat Vitamin untuk Otak Anak Anda Pintar dan Cerdas

Posted on

Membuat Vitamin untuk Otak Anak Anda Pintar dan Cerdas – Fungsi vitamin bagi anak sangatlah penting untuk memperlancar proses pertubuhan serta membangun sistem imun dalam tubuh, pemberian vitamin pada anak juga dapat meningkatkan kecerdasan otak si anak.

Fungsi vitamin secara umum adalah untuk menjaga kesehatan tubuh manusia. Bila asupan vitamin kurang atau tidak tercukupi, tubuh akan lebih mudah terkena penyakit. Itu disebabkan karena metabolisme tubuh yang terganggu.

Selain untuk metabolisme dalam tubuh, vitamin juga merupakan salah satu asupan yang melengkapi kebutuhan nutrisi dalam tubuh, termasuk otak yang nantinya dapat memaksimalkan kinerjanya, sehingga pera vitamin sangat penting bagi kecerdasan dan menguatkan daya ingat otak. (Baca Juga : Anak Anda Ingin sehat dan cerdas Lakukan hal ini)

Kekurangan vitamin ini biasa disebut juga avitaminosis.Meskipun demikian, ternyata kelebihan asupan vitamin juga tidak di anjurkan. Sama halnya dengan saat kekurangan vitamin, kelebihan vitamin juga dapat membuat metabolisme tubuh terganggu. Selain itu vitamin juga berfungsi untuk melengkapi kalori, karbohidrat, mineral dan lainnya.

Dengan asupan vitamin yang cukup, dapat membantu mempercepat penyembuhan penyakit. Ada banyak jenis vitamin, dan memiliki manfaat yang berbeda beda. Salah satu manfaat vitamin adalah untuk meningkatkan kecerdasan otak terlebih bagi anak.

Berikut ini adalah macam-macam vitamin yang dapat meningkatkan kecerdasan otak.

1.    Vitamin E

Vitamin E dikenal sangat baik untuk kulit dan rambut.mengkonsumsi makanan dan minuman yang kaya akan vitamin E juga mampu meningkatkan fungsi otak. Vitamin E juga dikenal sebagai antioksidan yang dapat menghambat perkembangan beberapa penyakit seperti Alzeimer alias pikun. Makanan seperti kacang almond, sayuran berdaun hijau, minyak bunga matahari merupakan contoh makan yang memiliki kandungan vitamin E yang tinggi.

2.    Vitamin D

Untuk kecerdasan anak, anda juga dapat memberinya vitamin D. Vitamin ini juga di percaya mampu menjadi reseptor sistem saraf pusat dan hippocampus atau memori daya ingat otak. Selain itu, vitamin ini juga mampu menjaga neuron, dan mengatur enzim-enzim yang terdapat di dalam otak. ( Baca Juga : Mendidik Anak agar sehat dan cerdas )

3.    Vitamin B-12

Kekurangan Vitamin B-12 sering dikait-kaitkan dengan kerusakan saraf, kehilangan memori, kelambatan mental dan perubahan suasana hati. Vitamin ini juga merupakan nutrisi penting yang diperlukan untuk pembentukan lemak putih yang berada di serabut syaraf atau mylein, yang penting untuk membentuk lapisan-lapisan di sekitar serat saraf yang berfungsi seperti isolasi. Vitamin ini banyak ditemukan dalam daging seperti daging kambing, ikan, dan sapi.

4.    Vitamin K2

Vitamin yang satu ini memiliki manfaat untuk menambah kecerdasan otak anak, yaitu vitamin K2. Vitamin ini terdapat pada otak dan berguna untuk meningkatkan konsentrasi pada otak. Fungsinya umumnya sendiri adalah untuk meningkatkan konsentrasi dan untuk mencegah terjadinya kerusakan neuron yang di akibatkan dari radikal bebas, sekalaigus melindungi bagian sel-sel otak.

Sebenarnya vitamin ini sangat jarang diketahui oleh orang Indonesia, terlebih lagi tidak banyak suplemen-suplemen yang menjadikan vitamin ini sebagai salah satu komposisi didalamnya.

(Baca Juga : Mencerdasakan otak anak)

Namun, jika anda ingin meningkatkan kecerdasan anak, tidak ada salahnya untuk anda mencoba memberikan suplemen dengan kandungan vitamin ini di dalamnya. Jika tidak ada suplemen dengan kandungan kandungan vitamin itu di dalamnya. Anda juga masih bisa memberi asupan vitamin K2 untuk anak, melalui makanan-makanan lain, seperti daging sapi ternak diberi pangan berupa rumput, produk-produk susu fermentasi dan natto atau tempe.

Memiliki anak yang cerdas dan rajin tentulah dambaan setiap orang tua. Namun begitu, kecerdasan tidak akan ada gunanya tanpa anda membatu si anak untuk belajar. Oleh sebab itu, imbangilah asupan dengan belajar sehingga hasil yang didapat bisa lebih maksimal. Semoga artikel ini membantu

Terima kasih telah membaca artikel tentang vitamin agar otak pintar. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *