Cara Mengobati Kanker Ovarium Secara Alami

Posted on

Cara mengobati kanker ovarium secara alami banyak sekali dijumpai dikehidupan sekitar kita, beberapa pengobatan di rumah banyak dipakai, sebut saja dengan konsumsi kedelai, ginkgo, jahe, biji rami, teh hijau, semanggi merah, jamur shitake, bawang merah, ikan, olahraga, akupuntur, hingga hidrasi. Banyak sekali cara mengobati kanker ovarium secara alami, terutama untuk mengurangi gejala yang didapat selama proses pengobatan seperti kemoterapi berlangsung.

[device] [/device] [notdevice] [/notdevice]

Tanda dan Gejala pada Kanker Ovarium

Sesuai namanya, kanker ovarium hanya menyerang wanita. Begitu juga merupakan bentuk kanker ketujuh yang paling umum banyak diderita oleh kaum wanita, kanker ini diperlakukan dengan sangat serius, terutama karena kanker ovarium menyerang bagian vital dari tubuh, membuat operasi menjadi lebih rumit dan berbahaya. Kanker ovarium biasanya berkembang pada wanita yang telah berovulasi dalam waktu lama, sehingga biasanya menargetkan wanita yang lebih tua, mereka yang belum pernah hamil, dan mereka yang mengalami menopause sangat terlambat dalam hidup. Dalam artikel cara mengobati kanker ovarium secara alami diceritakan bahwa kanker ovarium adalah bentuk kanker yang paling umum, namun ada banyak faktor risiko dan potensi penyebab lainnya, termasuk terapi hormon dan genetika. Mengingat letak ovarium dan kedekatannya dengan sistem organ vital lainnya, kanker ovarium dikenal sebagai kanker yang sering menyebar ke bagian tubuh yang lain, termasuk perut, usus, paru-paru, dan hati.

Cara Mengobati Kanker Ovarium Secara Alami

Dalam artikel cara mengobati kanker ovarium secara alami diceritakan bahwa seperti kebanyakan jenis kanker, ada beragam pilihan pengobatan potensial untuk kanker ovarium, termasuk imunoterapi, kemoterapi, terapi hormon, terapi radiasi, dan pembedahan, yang semuanya harus dipertimbangkan berdasarkan tingkat keparahan dan spesifisitas masing-masing kasus. Namun, dapat terjadi efek samping yang melemahkan beberapa perawatan, serta risiko inheren (misalnya operasi), sehingga banyak orang beralih ke bentuk pengobatan yang lebih alami untuk kanker ovarium walaupun sebenarnya beberapa terapi secara alami hanya berfungsi untuk mengobati gejala-gejala yang timbul akibat kanker dan tidak untuk menghilangkan kanker tersebut. Dengan kata lain, kanker harus dideteksi sejak dini dan kemudian harus diobati secara agresif mengingat kanker ovarium baru bisa terdeteksi di stadium yang tinggi sehingga kebutuhan akan pengobatan yang agresif sangat dibutuhkan, sedangkan cara mengobati kanker ovarium secara alami di rumah ini harus yang paling ideal untuk melengkapi rencana perawatan yang lebih formal yang Anda atur dengan onkologi. Sekarang, mari kita lihat lebih dekat beberapa pengobatan di rumah untuk kanker ovarium.

Cara Mengobati Kanker Ovarium Secara Alami

1. Jamur Shitake

Ada ribuan jamur yang berbeda di dunia, banyak di antaranya telah dipuji karena menyembuhkan berbagai penyakit, namun jamur shitake tentu salah satu varietas yang paling terkenal. Jamur shitake menjadi salah satu cara mengobati kanker ovarium secara alami di rumah, hal ini dikarenakan bahan aktif dalam jamur shitake, beta-glukan yang disebut lentinan, telah dikaitkan dengan penghambatan beberapa jenis pertumbuhan kanker, begitu juga dengan ekstrak jamur shitake telah digunakan di Jepang dan tradisi medis alternatif lainnya selama berabad-abad. Sementara penelitian masih berlangsung dalam efek lengkap jamur shitake melawan kanker ovarium, pastinya tidak
ada salahnya menambahkan ini pada diet Anda.

2. Produk Kedelai

Susu kedelai mungkin bukan pilihan pertama Anda sebagai cara mengobati kanker ovarium secara alami di rumah. Mengkonsumsi produk kedelai pada Anda yang menderita kanker ovarium (dan kanker lainnya) digunakan untuk mengurangi gejala dan efek samping dari penyakit ini. Hal ini dikarenakan Isoflavon yang ditemukan dalam produk kedelai menghambat penularan sel kanker, memperlambat penyebaran kanker dan pertumbuhan tumor. Selanjutnya, isoflavon yang ditemukan dalam produk kedelai dapat membantu memperbaiki dan melindungi tubuh dari efek samping kemoterapi yang sering brutal dan perawatan kanker formal lainnya.

3. Teh Peppermint

Sekali lagi, Teh Peppermint ini bukan obat untuk kanker, tetapi sebagai cara mengobati kanker ovarium secara alami di rumah yang digunakan untuk membantu dan mengurangi gejala yang timbul akibat kemoterapi ketika tubuh berjuang dengan keras untuk melawan kanker. Teh peppermint sangat ideal untuk menenangkan perut yang sakit, yang merupakan salah satu gejala penyakit yang paling umum terjadi pada seseorang yang menderita kanker ovarium. Peppermint juga kaya akan sumber senyawa organik dan antioksidan lainnya, yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu mempercepat pemulihan.

[device] [/device] [notdevice] [/notdevice]

4. Hidrasi

Seperti banyak kanker yang mempengaruhi usus, usus, prostat, dan sistem organ lainnya, salah satu efek samping utama kanker ovarium termasuk periode diare dan konstipasi. Kedua cara ini tidak menyenangkan dan berpotensi berbahaya. Minum air secukupnya merupakan cara mengobati kanker ovarium secara alami di rumah yang paling murah karena memastikan Anda agar tidak mengalami dehidrasi, dan juga membantu memperlancar pencernaan dan mencegah sembelit yang sering kali timbul sebagai gejala dari efek terapi agresif yang Anda dapatkan.

5. Bawang Merah

Ini mungkin tampak seperti sayuran yang paling tidak berbahaya dan umum, tapi bawang benar-benar dikemas dengan senyawa anti kanker, termasuk quercetin, apigenin, dan berbagai anthocyanin. Untuk itu mengapa bawang merah menjadi salah satu cara mengobati kanker ovarium secara alami di rumah. Sementara semua bawang cukup bermanfaat, bawang merah pasti lebih manjur, dan dengan memberi kontribusi dosis antioksidan padat untuk melawannya dan mungkin saja akan mengalami penurunan dalam penyebaran kanker ovarium ke bagian tubuh yang lain.

6. Ginkgo Biloba

Sementara banyak sekali cara mengobati kanker ovarium secara alami di rumah yang kebanyakan berhubungan dengan pengobatan dan pemulihan untuk mengobati gejala yang timbul akibat kanker yang dialami sedangkan ginkgo biloba adalah strategi unik untuk melindungi dari kanker ovarium. Salah satu efek terpenting dari ginkgo biloba
adalah hubungannya dengan perbaikan DNA, gen, dan penekanan tumor. Dengan memastikan bahwa sel epitel ovarium tidak mengalami mutasi umum yang menyebabkan kanker ovarium, ginkgo biloba dapat membantu melindungi terhadap kanker ovarium yang pernah berkembang di tempat pertama, selain banyak sifat metabolik dan terapi lainnya.

7. Sinar Matahari

Salah satu solusi rumah yang paling diabaikan (dan paling sederhana) untuk kanker ovarium termasuk pergi ke luar dan meraih sedikit sinar matahari. Sinar matahari yang cukup bisa menjadi salah satu cara mengobati kanker ovarium secara alami di rumah yang murah dan mudah didapatkan. Penelitian telah menunjukkan bahwa vitamin D adalah obat kanker yang hebat, dan sangat terkait dengan prevalensi kanker ovarium. Faktanya, wanita lebih cenderung mengembangkan kanker ovarium, yang kurang mendapat sinar matahari dan memilih suasana yang lebih dingin, sehingga mereka lebih banyak menghabiskan waktu di dalam ruangan. Dengan kata lain, biarkan matahari bersinar dari waktu ke waktu dan mendapatkan sinar matahari secukupnya pun tidak masalah.

8. Jahe

Sekali lagi, jahe memiliki peran dalam pencegahan dan pengobatan penyakit serius lainnya dan menjadi pilihan sebagai cara mengobati kanker ovarium secara alami di rumah. Hal ini dikarenakan senyawa aktif yang ditemukan pada jahe, termasuk gingerol, zingerone, dan shogaol telah dikaitkan dengan aktivitas anti-kanker dan penekanan mutasi kanker terhadap pengobatan. Kanker sangat mudah beradaptasi, namun jahe telah lama dipuji sebagai pengobatan komplementer untuk meningkatkan resistensi kanker. Tidak ada salahnya untuk dicoba bukan.

9. Ikan

Mengonsumsi ikan berminyak adalah salah satu cara terbaik untuk mengkonsumsi asam lemak omega-3, lemak bermanfaat yang dibutuhkan tubuh untuk melindungi jantung. Untungnya, omega-3 ini juga melindungi terhadap kanker karena sifat anti-angiogeniknya. Maka dari itu ikan menjadi salah satu pilihan cara mengobati kanker ovarium secara alami di rumah. Hal ini dikarenakan bahwa omega-3 dapat menyebabkan kelaparan sel-sel kanker dan memotong suplai darah mereka, mencegah mereka untuk membagi dan melakukan metastasis.

10. Teh Hijau

Tingginya konsentrasi antioksidan dalam teh hijau, yaitu beragam katekin dan epicatechin, menjadikannya salah satu minuman terbaik untuk mencegah dan mengobati kanker. Katekin diketahui menginduksi apoptosis (sel kematian otomatis) sel kanker, mencegah mereka untuk membagi dan menyebar ke seluruh tubuh. Jika Anda berisiko tinggi terkena kanker ovarium (lingkungan, menstruasi, genetik dll), maka tambahkan teh hijau ke dalam makanan sehari-hari dan lindungi diri Anda.

Seperti yang disebutkan di bagian atas artikel ini, semua jenis kanker harus ditangani dengan sangat serius, dan konsultasi formal dengan ahli onkologi atau profesional medis yang dianjurkan. Banyak dari saran di dalam artikel cara mengobati kanker ovarium secara alami di rumah adalah strategi pencegahan, pengobatan pelengkap, dan cara untuk membantu memulihkan diri dari efek samping perawatan formal, namun sebaiknya tidak mengganti perawatan kanker farmasi formal yang ada. Cara alami di rumah semoga dapat membantu Anda mengurangi rasa tidak nyaman yang didapatkan karena pengobatan dan penyakit kanker ovarium itu sendiri. Dan jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan tubuh Anda dan keluarga dengan mengkonsumsi beberapa makanan yang disarankan di atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published.